Reaktivasi Skywalk Cihampelas, Bakal Ada Jalur Khusus Sepeda

Antara, Jurnalis · Jum'at 29 Januari 2021 12:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 29 406 2352778 reaktivasi-skywalk-cihampelas-bakal-ada-jalur-khusus-sepeda-4qJCGJFzjg.JPG Teras Skywalk Cihampelas di Bandung, Jawa Barat (Foto: Instagram/@setiawantjong)

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Bandung mulai mereaktivasi salah satu destinasi wisata kota yakni Teras (Skywalk) Cihampelas. Tujuannya yakni untuk memulihkan perekonomian para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang gulung tikar akibat terdampak pandemi Covid-19.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana berujar bahwa di lokasi itu bakal ada sisi kesenian yang dipersembahkan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung. Tak hanya itu, kuliner pun akan lebih bervariatif mengikuti perkembangan sekarang.

"Mudah-mudahan dengan aktivasi kegiatan lewat seni atau budaya jadi tertarik kembali orang-orang berkegiatan di sini," kata Yana, Kamis kemarin.

Baca juga: Keren, Teras Cihampelas Bandung Jadi Skywalk Pedestrian Terpanjang se-ASEAN

Selain itu lanjut Yana, pihaknya pun berencana membuat inovasi baru dengan merancang jalur khusus sepeda di Teras Cihampelas tersebut demi meningkatkan roda perekonomian, sekaligus destinasi baru bagi pesepeda.

"Mudah-mudahan dengan aktivasi kegiatan lewat seni atau budaya jadi tertarik kembali orang-orang berkegiatan di sini," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bandung, Atet Handiman berencana mengundang pihak ketiga untuk terlibat dalam reaktivasi destinasi wisata di tengah kota tersebut.

"UKM-nya di sini sudah ada. Terpenting itu, konsep dari kita sehingga PKL-nya mengikuti saat menggunakan fasilitas di sini,” kata Atet Handiman.

Menurut Atet, sejauh ini sekitar 50 persen pedagang di kawasan tersebut terpaksa gulung tikar karena dampak dari pandemi Covid-19. Sehingga, kata dia, banyak kios yang terbengkalai.

"Mudah–mudahan dengan Pak Wakil ke sini APBD bisa mendukung perbaikan di Teras Cihampelas," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini