Bandara Diancam Bom, Pelaku Minta Tebusan Rp1,6 Miliar

Violleta Azalea Rayputri, Jurnalis · Jum'at 29 Januari 2021 14:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 29 406 2352983 bandara-diancam-bom-pelaku-minta-tebusan-rp1-6-miliar-kxWdhs2MTD.jpg Bandara Kota Greenville di Carolina Selatan, Amerika Serikat (visitgreenvillesc.com)

BANDARA Kota Greenville di Carolina Selatan, Amerika Serikat diancam bom, Kamis 28 Januari 2021. Sejumlah orang langsung dievakuasi setelah petugas mendapatkan fax berisi ancaman bom terhadap gedung terminal.

“Seorang karyawan menemukan faks di mesin sekitar jam 1 siang yang memperingatkan adanya bom di bandara yang akan meledak jika petugas mencarinya,” kata Direktur Bandara Greenville, Joe Frasher seperti dilansir dari Fox Carolina, Jumat (29/1/2021).

Baca juga: Viral Perempuan Larang Penumpang Pesawat Turun, Teriak ketika Diterobos

Selain itu, dalam fa tersebut, pelaku juga meminta tebusan USD120.000 atau sekitar Rp1,6 miliar agar dikirim ke situs website tertentu untuk menghilangkan ancaman tersebut.

Petugas bandara langsung melaporkan kejadian itu ke Departemen Kepolisian Greenville.

Petugas pemadam kebakaran Greenville, Kantor Sheriff Greenville County, dan FBI langsung turun menyelidiki informasi tersebut. Mereka memblokir jalan di sekitar bandara dan orang-orang dievakuasi saat penyelidikan.

Baca juga: Pramugari Cantik Lihat Penampakan Wanita Berzikir di Pesawat, Tangan Sampai Gemetar!

Tepat setelah jam 4 sore, Frasher mengatakan karyawan diizinkan kembali ke terminal setelah hasil penyelidik dipastikan tidak ada ancaman ledakan.

Lalu lintas udara tetap berjalan seperti biasa di bandara selama penyelidikan, tetapi Frasher mengatakan tidak ada yang diizinkan berada di dekat terminal.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini