Jenazah Pilot Sriwijaya Air Kapten Afwan Dimakamkan di TMP Pondok Rajeg Siang Ini

Antara, Jurnalis · Sabtu 30 Januari 2021 05:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 29 406 2353313 jenazah-pilot-sriwijaya-air-kapten-afwan-dimakamkan-di-tmp-pondok-rajeg-siang-ini-KCmb4A5hDE.JPG Kapten Afwan sewaktu memberi ceramah semasa hidupnya (Foto: Instagram/@ariekuntung)

JASAD pilot Sriwijaya Air SJ 182, Kapten Afwan telah berhasil diidentifikasi oleh Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri pada Jumat, 29 Januari 2021 kemarin.

Selanjutnya, jenazah Kapten Afwan akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pondok Rajeg, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (30/1/2021) siang nanti.

Bupati Bogor, Jawa Barat, Ade Yasin mengaku telah menyiapkan makam untuk Kapten Afwan, begitu mendengar kabar bahwa jenazahnya berhasil diidentifikasi.

Baca juga: Jenazah Pilot Sriwijaya Air SJ 182 Kapten Afwan Akhirnya Teridentifikasi

"Tadi (Jumat) siang saya dapat kabar dari keluarga, jenazahnya sudah berhasil diidentifikasi. Maka kami sedang siapkan makamnya," kata Ade Yasin di Cibinong, Bogor, Jumat kemarin.

Ia menyediakan makam di TMP Pondok Rajeg, Cibinong, yang tak jauh dari lokasi kediaman Kapten Afwan, yakni Perumahan Bumi Cibinong Endah (BCE), Kabupaten Bogor.

Ade mengatakan, keluarga akan menjemput jenazah ke ruang forensik Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur Sabtu pagi ini. Kemudian disalatkan di Masjid Komplek BCE, dan dimakamkan pada siang harinya.

Sebelumnya, Ade Yasin juga sempat mendatangi kediaman Kapten Afwan pada Minggu 11 Januari 2021 lalu. Kedatangannya ke rumah Kapten Afwan yang lokasinya tak jauh dari pendopo bupati itu demi memberikan dukungan moral kepada keluarga.

"Sebagai Bupati Bogor dan tetangga, ini dekat dengan rumah saya, pagi ini datang memberi semangat dan motivasi kepada keluarga karena sampai saat ini belum jelas bagaimana nasibnya (Captain Afwan)," kata Ade saat itu.

Ia mencatat hanya Kapten Afwan satu-satunya warga Kabupaten Bogor yang ada di dalam pesawat Sriwijaya Air bernomor register PK-CLC SJ 182 dengan rute Jakarta-Pontianak pada penerbangan ke Pontianak Sabtu, 9 Januari 2021 sore itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini