Pemakaman Kapten Afwan Diwarnai Isak Tangis

Tim Okezone, Jurnalis · Sabtu 30 Januari 2021 15:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 30 406 2353584 pemakaman-kapten-afwan-diwarnai-isak-tangis-Z6xe6nTF5H.jpg Istri dan anak menaburkan bunga di makam Kapten Afwan di TMP Pondog Rejeg, Cibinong, Bogor (Koran Sindo/Yorri Farli)

JENAZAH Kapten Afwan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pondok Rajeg, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (30/1/2021) siang. Pemakaman pilot pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di Kepulauan Seribu itu berlangsung penuh haru. Keluarga bercucuran air mata.

Upacara pemakaman berlangsung semi militer, dipimpin langsung oleh Dirut Sriwijaya Air, Jefferson I Jawuna. Sejumlah pilot dan pramugari hadir memberi penghormatan terakhir kepada korban.

Baca juga: Sosok Kapten Afwan di Mata Pramugari Aldha Refa

Jafferson menyampaikan rasa duka mendalam atas meninggalnya Kapten Afwan. “Semoga almarhum diampuni segala dosanya dan diberikan surga oleh Allah,” katanya.

Menurutnya Kapten Afwan sosok yang baik dan muslim yang taat. “Menjalankan profesinya dengan profesional."

Sebelum dimakamkan, jenazah Kapten Afwan sempat disemayamkan di rumah duka di Kompleks Bumi Cibinong Endah (BCE), Bogor. Jenazah dibawa ke rumah dari Rumah Sakit Polri Keramat Jati, Jakarta Timur dengan ambulans dikawal polisi.

Jenazah kemudian disalatkan di Masjid Ad-Daulah Kompleks BCE sebelum dibawa ke TMP Pondog Rajeg. Prosesi pemakaman diwarnai isak tangis keluarga dan kerabat.

Baca juga: Jasad Kapten Afwan Teridentifikasi, Pilot Religius & Dermawan Itu Segera Dimakamkan

Istri mendiang Afwan, Pipit Rachmawati ikut membawa tiga anaknya ke pemakaman. Mereka kemudian menabur bunga usai jenazah dimasukkan ke liang lahat dan dikuburkan.

Seperti diketahui, Afwan meninggal akibat pesawat Sriwijaya Air yang dia terbangkan jatuh di perairan Kepulauan Seribu beberapa saat setelah lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu 9 Januari 2021.

Pesawat jenis Boeing 737-524 jatuh dalam penerbangan rute Jakarta-Pontianak. Pesawat membawa 62 orang yang terdiri dari 50 penumpang (40 dewasa, 7 anak-anak dan 3 bayi), dan 12 kru.

(sal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini