Istri Kapten Afwan: Doakan Kami Supaya Kuat Menatap Kehidupan ke Depan

Haryudi, Jurnalis · Sabtu 30 Januari 2021 20:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 30 406 2353670 istri-kapten-afwan-doakan-kami-supaya-kuat-menatap-kehidupan-ke-depan-KsLBdPROsY.jpg Pipit Rachmawati dan anaknya menaburkan bunga di makam Kapten Afwan di TMP Pondog Rejeg, Cibinong, Bogor (Koran Sindo/Yorri Farli)

JENAZAH Kapten Afwan Zamzami, pilot pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di Kepulauan Seribu dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pondok Rajeg, Cibinong, Kabupaten Bogor. Istri mendiang Afwan, Pipit Rachmawati (35) mengaku sudah ikhlas melepas kepergian suami.

“Bismillah, ini sudah ketetapan Allah. Insya Allah kami keluarga ikhlas, ikhlas menerima ketetapan Allah. Mudah-mudahan keluarga kami bisa kuat, sabar,” kata Pipit dengan suara lirih usai pemakaman Kapten Afwan, Sabtu (30/1/2021).

Baca juga:  Pemakaman Kapten Afwan Diwarnai Isak Tangis

Pipit berterima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu hingga ke proses pemakaman.

“Saya sebagai istri Kapten Afwan mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah banyak membantu dalam proses pemakaman ini. Dari KNKT, DVI, direksi Sriwijaya Air, Pemkab Bogor, juga warga Perumahan Bumi Cibinong Endah (BCE) dan semua masyarakat yang telah membantu,” tuturnya.

Pipit meminta didoakan agar keluarganya kuat, sabar dan ikhlas dalam menjalani hidup ke depannya.

“Semoga Allah yang membalas semua kebaikan dan doakan kami supaya bisa kuat, sabar, ikhlas menatap kehidupan kami ke depannya,” ujar Pipit.

Baca juga: Jenazah Pilot Sriwijaya Air SJ 182 Kapten Afwan Akhirnya Teridentifikasi

Sebelum dimakamkan, jenazah Afwan sempat disemayamkan di rumah duka di Perumahan Bumi Cibinong Endah, Bogor, setelah tiba dari Rumah Sakit Polri Keramat Jati, Jakarta Timur dengan ambulans dan dikawal ketat polisi.

Saat jenazah tiba di rumah dan dua orang keluar dari ambulans membawa foto Kapten Afwan, seketika isak tangis keluarga dan kerabat korban terdengar.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mengurus jenazah Kapten Afwan, mulai sejak pencarian di laut hingga teridentifikasi," kata Sjafzan Badar, perwakilan keluarga Kapten Afwan di hadapan pelayat.

Sjafzan menyebutkan, Afwan Zamzami meninggalkan istri bernama Pipit dan tiga anak perempuan yaitu Syahirah Rosfita (14), Aisyah Humaira (8), dan Syafiah Rahima (6).

Sebagaimana diketahui, Afwan meninggal akibat pesawat Sriwijaya Air yang dia terbangkan jatuh di perairan Kepulauan Seribu beberapa saat setelah lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu 9 Januari 2021.

Pesawat jenis Boeing 737-524 jatuh dalam penerbangan rute Jakarta-Pontianak. Pesawat membawa 62 orang yang terdiri dari 50 penumpang (40 dewasa, 7 anak-anak dan 3 bayi), dan 12 kru.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini