Camping Seru di Bukit Nirwana dengan Pesona 10 Gunung di Sekelilingnya

Elvina Maharani Putri, Jurnalis · Minggu 31 Januari 2021 04:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 30 408 2353645 camping-seru-di-bukit-nirwana-dengan-pesona-10-gunung-di-sekelilingnya-c2V9qrglsZ.jpg Bukit Nirwana di Pujon Kidul, Malang, Jawa Timur (Instagram @frontoneb21malang)

BUKIT Nirwana menawarkan pesona alam menakjubkan. Letaknya di Tulungrejo, Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Selain udaranya yang sejuk, pemandangan di bukit ini juga eksotis karena di kelilingi oleh 10 gunung.

Memasuki kawasan Bukit Nirwana, pengunjung disambut dengan taman bunga yang indah dan tertata rapi. Hamparan lahan perkebunan di sekitar lokasi juga sangat menyegarkan mata.

Baca juga:  5 Destinasi Wisata Honeymoon Terbaik di Bandung, Bikin Cinta Membara

Uniknya, sebuah bangunan kapal laut besar yang berada di bagian tengah taman adalah sebuah tandon air untuk mengairi perkebunan sayuran, tapi disulap menjadi spot foto menarik oleh pengelola wisata ini.

ilustrasi

Bukit Niwana (Instagram adityakudofa86)

Bukit Nirwana ini juga menawarkan kepada wisawatan yang ingin berswafoto di perahu nelayan kecil yang terdapat sebuah kolam dengan latar pemandangan hijaunya taman dan perbukitan.

"Kita akan dibuat puas setelah berkeliling dan berfoto-foto ditempat ini dan hawanya cukup sejuk karena berada di ketinggian 1.200 MDPL," kata traveler Fajar Hengki Wijaya dalam kanal Youtube-nya seperti dikutip Okezone, Minggu (30/1/2021).

Baca juga: Bukan Hanya Penjara, Ini 5 Destinasi Wisata Keren di Pulau Nusakambangan

Bukit Nirwana sudah jadi destinasi wisata menjanjikan. Ada kafe dan beberapa gazeboo di taman bunga untuk bersantai. Gazebo terbuat dari bambu dengan beratapkan jerami terasa sangat alami.

Bukit Nirwana juga spot terbaik untuk menikmati suasana matahari terbenam atau sunset. Di sini, juga disediakan tenda untung berkemah atau camping.

Harga sewa tenda Rp300.000 untuk 3 atau 4 orang. Ini sudah termasuk matras, sleeping bag, paket bakar-bakar, sajian kopi atau teh sambil ditemani api unggun di bawah bintang-bintang malam hari.

Camping di Bukit Nirwana sangat seru, karena pemandangannya sungguh elok. Terlebih di pagi hari, akan terlihat jelas view gunung-gunung sekitar.

"Bukit Nirwana ini terletak di Pujon dan merupakan wisata terbaru yang berada dikawasan Batu Malang yang menawarkan pemandangan indah perkebunan dikelilingi pegunungan (Gunung Amping) dan pastinya memiliki spot foto yang Instagramable," tulis akun Instagram @frontoneb21malang.

“Terkadang kita hanya perlu memandang keluar, menghirup udara segar, menjernihkan pikiran dan mengingat kembali apa tujuan hidup kita,” kata seorang traveler yang pernah ke Bukit Nirwana, Aditya Fitrul dalam akun Instagram @adityakudofa86.

Tiket masuk ke Bukit Nirwana Rp10.000.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini