Potret Sandiaga Uno Seruput Kopi Kintamani Sambil Nikmati Keindahan Alam Bali

Elvina Maharani Putri, Jurnalis · Minggu 31 Januari 2021 10:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 31 406 2353828 potret-sandiaga-uno-seruput-kopi-kintamani-sambil-nikmati-keindahan-alam-bali-D7kFn9w7kY.JPG Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno seruput kopi khas Kintamani (Foto: Instagram/@sandiuno)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno menyempatkan diri mencicipi kopi buatan lokal di sela kunjungan kerjanya ke Bali. Secangkir kopi khas Kintamani itu diseruputnya seraya menikmati keindahan alam nan asri.

Saat menyambangi Kintamani Eco Bike Coffee, Sandiaga Uno langsung dibuat terperangah oleh pesona alam Danau Batur dan Gunung Batur dari ketinggian.

Melalui unggahan di akun instagram pribadinya, @sandiuno, ia terlihat santai dengan tampilan kasualnya mengenakan jaket navy lengkap dengan masker sebagai bagian dari protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Baca juga: Sambangi Desa Tertua di Bali, Sandiaga Uno Puji Kreativitas Masyarakat Lokal

Sandiaga Uno

(Foto: Instagram/@sandiuno)

"Menikmati segelas kopi hangat dengan pemandangan indahnya Danau Batur dan Gunung Batur di kawasan Kintamani. Kopi Kintamani memiliki rasa yang khas, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan," kata Sandi mengawali cerita.

Baca juga: Sandiaga Uno Kagumi Karya Pengrajin Lokal Ubud Bali

Bayu Sutha dan Wahyuni, selaku pemilik kafe ini mendapat apresiasi khusus dari Sandi karena mampu menjadikan produk lokal Kintamani sebagai destinasi wisata. Terlebih Kintamani juga dikenal sebagai salah satu penghasil kopi terbaik di Indonesia.

"Saya pun sempat memberikan apresiasi kepada sang pemilik kedai kopi ini, Mas Bayu Sutha dan Mba Wahyuni. Bagaimana mereka berhasil menjadikan sebuah produk ekonomi kreatif lokal menjadi destinasi wisata yang mampu membuka lapangan pekerjaan," terang Sandi.

Menurutnya, banyak wisatawan lokal maupun asing yang sengaja mampir ke kafe ini bukan hanya untuk sekadar menikmati secangkir kopi, namun juga untuk menikmati keindahan alamnya yang eksotis.

"The sight dan the taste, melihat keindahan alam sembari menyantap cita rasa kopi yang begitu nikmat. Kedai ini bukan hanya tentang kopinya, tetapi juga experience (pengalaman) yang didapatnya," ucap Sandi.

Kintamani Eco Bike Coffee berlokasi di Jalan Raya Penelokan, Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali. Tempatnya pun cukup mudah ditemui karena memang lokasinya berada di pinggir jalan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini