Asdianti si Pembeli Pulau Lantigiang Rp900 Juta, Siapa Dia?

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 01 Februari 2021 13:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 01 406 2354362 asdianti-si-pembeli-pulau-lantigiang-rp900-juta-siapa-dia-G4tl18wolH.jpg Instagram Asdianti Baso. (Foto: Instagram)

DIUNGKAPKAN Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional Wilayah II Jinato, Nur Aisyah Amnur, Pulau Lantigiang yang masuk dalam kawasan Taman Nasional Takabonerate itu dijual oleh warga bernama Syamsu Alam kepada Asdianti, sebagai pembeli.

"Dari Syamsu Alam bahwa Pulau Lantigiang tersebut dikuasai atau ditinggali oleh neneknya dulu. Namun hak yang dimiliki oleh penjual adalah surat keterangan kepemilikan ditandatangani oleh Sekdes Jinato tahun 2019," kata Nur Aisyah Amnur.

Berdasarkan penelurusan Okezone, Asdianti memang namanya tak asing di dunia properti wisata. Di laman resmi Takaboneratediveresort, nama Asdianti tertera di kolom contact and address.

Baca Juga: Viral Pulau Lantigiang Dijual Rp900 Juta, Yuk Intip Keindahannya

"Name: Asdianti

Telp. +6281353384535

Email: [email protected]

PT Selayar Mandiri Utama.

Office: Pa'garangan, Desa Laiyolo,

Kecamatan Bontosikuyu,

Kabupaten Selayar, Sulawesi," tulis laman tersebut.

 

Usut punya usut, Asdianti disebut menjadi direktur Taka Bonerate Dive Resort dan PT Selayar Mandiri Utama. Ternyata nama Asdianti di Kepulauan Selayar memang tak asing lagi.

Bukan menjadi ratu properti di Kepulauan Selayar saja, Asdianti juga berkecimpung di dunia properti villa di Bali, berdasarkan akun media sosial miliknya @asdianti_baso

"Asdianti Baso, Agent Consultant Real Estate Bali," tulis profil di laman Instagram miliknya.

Ditelusuri lebih lanjut, pada 2016 wanita ini juga pernah memberi penawaran penyewaan villa di Bali seharga Rp250 juta per tahun. Lalu menawarkan aset villa lain dengan iming-iming uang dollar.

Baca Juga: Ungkap Makna Kehilangan, Pramugari Aldha Refa: Allah Tahu yang Terbaik

Sayangnya, kini laman Instagram Asdianti bersifat pribadi. Dari profilnya, Asdianti mengunggah 602 foto dengan 611 followers.

Kepolisian Polres Selayar tengah mendalami kasus dugaan penjualan pulau yang tak berpenghuni ini.

Perlu diketahui, Pulau Lantigiang ini masuk dalam wilayah Desa Jinato, Kecamatan Takabonerate, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. Walaupun tidak berpenghuni, pulau ini memiliki hamparan pasir pantai yang putih dan air laut yang masih jernih.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini