Tak Mau Bayar Bagasi Ekstra, Penumpang Pesawat Ini Makan Jeruk 30 Kg

Fatha Annisa, Jurnalis · Rabu 03 Februari 2021 10:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 02 406 2355359 tak-mau-bayar-bagasi-ekstra-penumpang-pesawat-ini-makan-jeruk-30-kg-6p1fecK5Yx.jpg Penumpang yang makan jeruk di bandara. (Foto: Globaltimeschina)

NETIZEN dibuat kagum sekaligus heran dengan cara empat pelancong menghindari biaya tambahan kelebihan bagasi pesawat. Ya, empat penumpang pria rela makan 30 kilogram jeruk dalam waktu kurang dari 30 menit.

Kejadian ini terjadi di Bandara Internasional Kunming Changsui, Provinsi Yunnan, Tiongkok Barat Daya. Seorang pria bermarga Wang dan ketiga rekannya membeli sekotak jeruk dengan bobot 30 kilogram selama perjalanan bisnis mereka ke Kunming.

Ketika bersiap untuk naik pesawat, pihak bandara mengatakan akan mengenakan biaya tambahan 10 yuan untuk setiap kilogram biaya pengiriman jeruk. Total biaya yang harus dibayarkan adalah 300 yuan atau sekitar Rp640 ribuan.

Baca Juga: Kisah Pramugara "Sulap" Desa Kelahirannya Jadi Wisata Edukasi 'Red Angels'

Jumlah tersebut dianggap Wang dan rekan-rekannya terlalu besar untuk buah yang hanya mereka beli dengan harga 50 yuan atau sekira Rp108 ribu. Oleh karenanya, mereka membuat keputusan mengejutkan itu.

makan jeruk

“Kami hanya berdiri di sana dan memakan semuanya. Butuh sekitar 20 sampai 30 menit,” kata Wang dilansir Global Times China, Rabu (3/2/2021).

Berkat kelakuannya, tentu saja mereka tidak jadi membayar 300 yuan. Namun akibatnya, sariawan mulai muncul di mulut Wang dan teman-temannya. Hal tersebut membuat mereka kapok dan enggan memakan jeruk lagi.

Baca Juga: Asdianti Baso: Saya Beli Lahan untuk Pariwisata & Izin Sudah Terbit

"Kami tidak pernah ingin makan jeruk lagi," kata Wang.

Kejadian ini membuat jagat media sosial China ramai. Mereka merasa terhibur dengan tekad empat pria tersebut dan tak habis pikir dengan keputusan yang dipilihnya.

“Tidak bisakah mereka mengemas jeruk menjadi empat koper dan membawanya ke kabin?” respon salah seorang warganet.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini