Geblek Menoreh View, Angkringan Kekinian Bernuansa Sawah nan Asri

Elvina Maharani Putri, Jurnalis · Rabu 03 Februari 2021 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 03 301 2355765 geblek-menoreh-view-angkringan-kekinian-bernuansa-sawah-nan-asri-Fikani7de4.JPG Geblek Menoreh View, angkringan terbuka bernuansa sawah (Foto: Instagram/@geblekmenorehview)

YOGYAKARTA dikenal memiliki beberapa tempat angkringan bernuansa alam yang menakjubkan, salah satunya ialah Geblek Menoreh View.

Angkringan ini memiliki ciri khas dengan view pemandangan hamparan sawah hijau nan asri yang dikelilingi perbukitan Menoreh yang memesona.

Tempat ini menawarkan angkringan outdoor dan semi indoor. Untuk bagian indoor-nya cukup kece, di sana terdapat sebuah saung dengan atap daun kering yang disediakan tempat duduk dan meja.

Sedangkan untuk bagian outdoor-nya, wisatawan akan menjumpai meja dan kursi yang ditata rapi di pinggir jalan dinaungi pepohonan hijau yang menambah kesan alami dari angkringan ini.

Baca juga: 5 Angkringan Ikonik di Yogyakarta, Murah Dijamin Kenyang!

Geblek menjadi menu favorit wisatawan yang merupakan ikon makanan Kulonprogo. Geblek merupakan olahan makanan yang terbuat dari tepung tapioka dan bumbu bawang. Setelah tercampur, adonan geblek pun digoreng sampai matang.

Angkringan Geblek Menoreh View

(Foto: Instagram/@geblekmenorehview)

Selain itu, menu yang disediakan di sini juga ada nasi kucing, bakmi, nasi goreng, snack, serta aneka minuman. Harga makanannya sangat murah meriah dibanderol mulai Rp.2.000 hingga Rp8.000 saja lho.

Pemilik angkringan Geblek Menoreh View juga menawarkan fasilitas penyewaan sepeda kepada wisatawan dengan harga Rp15.000. Jadi, Anda bisa berkeliling di sekitar sambil menikmati sawah di kanan dan kirinya.

Baca juga: Tak Mau Bayar Bagasi Ekstra, Penumpang Pesawat Ini Makan Jeruk 30 Kg

Mengingat lokasinya di tengah sawah dan perbukitan tentu suasananya begitu sejuk dan asri membuat siapapun betah berlama-lama. Tak sedikit wisatawan yang datang memanfaatkan tempat ini untuk berfoto ria.

"Keindahan alam tanpa editan, ini benar-benar kuasa dari Tuhan keindahan alam yang jarang di jumpai di tempat lain. Ini adalah kawasan Bukit Menoreh di belakang saya," ungkap seorang pengunjung Tamto Banyuandri dikutip dari channel YouTube-nya.

Geblek Menoreh View berlokasi di Pamonosutan, Kembang, Pronosutan, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta. Waktu operasionalnya buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 19.00 WIB.

Tempat istimewa ini sangat cocok buat Anda yang ingin menghabiskan waktu bersama kerabat dan keluarga tercinta untuk refresing.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini