Cafe Pesawat di Ciamis, Ada Sarana untuk Manasik Haji

Natalia Christine, Jurnalis · Kamis 04 Februari 2021 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 03 301 2356061 cafe-pesawat-di-ciamis-ada-sarana-untuk-manasik-haji-r5mLxpk2Zt.jpg Cafe pesawat di Ciamis. (Foto: Instagram @albaikhall_coffeeshop)

CAFE pesawat belakangan menjadi tren di kalangan traveler. Seperti halnya cafe Pesawat di Ciamis yang punya fasilitas lengkap.

Cafe tersebut berada di Jalan Raya Cikoneng, No. 405, Margaluyu, Ciamis, Jawa Barat. Cafe unik satu ini menyediakan pesawat sungguhan yang akan dipergunakan sebagai sarana edukasi, khususnya manasik haji.

Pengelola Kafe Agus Ismail menuturkan, cafe ini dibuat sebagai wisata edukasi, tapi condong nya ke manasik haji.

"Jadi kita mencoba membantu orang-orang yang mau ke haji, manasik di sini dengan pesawat yang asli," katanya dikutip Okezone dari channel YouTube Curug Hinter.

Baca Juga: Intip Cafe 'Kedai Rumah' di Tengah Perkampungan Padat yang Hits di Manado

kafe

(Instagram albaikhall_coffeshop)

Tidak sampai di situ, pengelola pun menyediakan pramugari asli yang siap membimbing dan memberikan simulasi terkait pesawat sebelum take off atau lepas landas.

Pesawat ini terbagi menjadi tiga bagian yaitu sayap dan sirip menjadi satu bagian sedangkan untuk bagian badan menjadi dua bagian.

“Untuk sayap dan sirip satu bagian, untuk badan menjadi dua bagian,” ujarnya.

Kafe ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga, khususnya untuk anak-anak yang ingin mengetahui segala hal terkait pesawat terbang.

Dengan membayar tiket sebesar Rp20.000, pengunjung sudah bisa belajar banyak hal selama kurang lebih 20 menit. "Jadi kita edukasi kurang lebih 20 menit,” ungkapnya.

Menurut sang pengelola, pesawat ini tidak akan diubah menjadi cafe supaya tetap dapat memberikan edukasi kepada anak-anak, orangtua maupun khalayak ramai.

“Nah kita ingin memberikan edukasi setidaknya kita memberikan pendidikan kepada anak-anak kita, terus kedua juga kepada orangtua atau khalayak ramai khususnya yang di Ciamis, umumnya di Jawa Barat lah ya," tuturnya.

Dengan konsep yang unik dan berbeda, rasanya berkunjung ke cafe ini bisa direncanakan saat akhir pekan atau liburan sekolah anak.

Baca Juga: Mengintip Cafe Paling Instagramable di Dunia

Selain itu, tempat yang cukup instagenic pun menambah kesan keren dari tempat ini, rumah kaca yang transparan dengan aksen kursi kayu juga tumbuhan hijau menjadikan cafe ini cocok untuk dijadikan spot foto kekinian.

Jam operasional cafe ini buka setiap hari mulai dari pukul 10.00-22.00 WIB. Tiket masuk area cafe dikenakan biaya sebesar Rp5.000.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini