Penumpang Pesawat Ini Diminta Pakai Rompi karena Bajunya Terlalu Seksi

Violleta Azalea Rayputri, Jurnalis · Kamis 04 Februari 2021 10:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 03 406 2356066 penumpang-pesawat-ini-diminta-pakai-rompi-karena-bajunya-terlalu-seksi-yYRmvu7r1p.jpg Isabelle Eleanor, penumpang pesawat yang berpakaian seksi. (Foto: Instagram)

PENUMPANG pesawat berpakaian seksi diminta mengenakan rompi untuk menutupi tubuhnya. Kejadian ini dialami oleh penumpang Jetstar dari Gold Coast ke Melbourne.

Dilansir Okezone dari 7newsau, model Instagram Isabelle Eleanore mengunggah video berisi curhatannya ke media sosial Instagram setelah dia merasa "dipermalukan" oleh pihak staf maskapai, yang memutuskan bahwa crop top hitam dan jeans yang ia pakai tidak pantas untuk terbang.

“Rupanya atasan saya terlalu kecil dan saya tidak bisa terbang tanpa 'menutupi'. Jika saya memiliki payudara kecil, saya jamin mereka tidak akan mengatakan apa-apa," tulisnya di Instagram story kepada 49.000 pengikutnya pada Senin malam.

Baca Juga: Satu Keluarga 20 Orang Diusir dari Pesawat karena Masker Melorot

“Mereka memaksa saya mengenakan rompi high vis. Apakah saya tersesat, apakah ini tahun 1921 bukan tahun 2021?” tambahnya.

 penumpang

Model tersebut juga menambahkan bahwa awak pesawat mengutus semua penumpang menunggu di depan, demi mencari benda untuk menutupi tubuh si penumpang berpakaian seksi itu. Jadilah awak kabin memberi rompi kepada model cantik itu.

“Kemudian saya harus berjalan ke tempat duduk saya dengan mengenakan rompi ini, ini diskriminasi dan penghinaan,” tulisnya.

Dalam sebuah pernyataan pada Selasa, Isabelle mengatakan bahwa dirinya dipermalukan di depan umum dan dihina karena pakaian adalah hal yang kuno.

"Sebagian kecil orang berpikir saya mengambil ini sebagai kesempatan untuk perhatian media, tetapi ini sebenarnya, saya membela diri dan membela siapapun yang pernah merasa secara pribadi menjadi korban seseorang," tulisnya.

“Saya senang ini terjadi pada saya karena saya cukup kuat untuk melewatinya tanpa memengaruhi hidup saya dan saya dapat mengambil kesempatan ini untuk mencoba dan membuat perubahan, untuk memastikan bahwa ini tidak terjadi pada orang lain." tambahnya.

Baca Juga: Viral Perempuan Larang Penumpang Pesawat Turun, Teriak ketika Diterobos

Sementara itu, pihak maskapai penerbangan telah meminta maaf atas kesalahpahaman tersebut.

"Kami telah menghubungi Isabelle tentang pengalamannya baru-baru ini dan telah meminta maaf atas cara menangani situasi tersebut," kata juru bicara Jetstar.

“Ada kesalahpahaman tentang apa kebijakan kami, dan kami telah mengingatkan kru kami tentang persyaratan pakaian kami," lanjutnya.

Persyaratan pakaian mini, diuraikan di situs Jetstar, tetapi hanya penumpang yang diwajibkan untuk mengenakan alas kaki yang aman saja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini