Maknyus... Dubes Ceko Ketagihan Makanan Indonesia

Antara, Jurnalis · Kamis 04 Februari 2021 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 04 406 2356272 maknyus-dubes-ceko-ketagihan-makanan-indonesia-5RASZh1gNz.JPG Dubes Ceko untuk Indonesia, Jaroslav Dolecek saat bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta (Foto: Antara)

KULINER Nusantara telah mahsyur dengan ragam dan kelezatannya. Tak jarang banyak orang asing mengaku kepincut dengan makanan asli Indonesia. Sebut saja rendang yang bahkan sudah go international dan masuk dalam daftar kuliner terlezat di dunia.

Nah, kali ini testimoni soal pengakuan kuliner Indonesia datang dari lisan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Ceko, Jaroslav Dolecek. Ya, dia mengaku jatuh cinta  pada makanan Indonesia. Ia bahkan mengaku ketagihan mencicipi kuliner Nusantara.

"Saya sudah mencoba berbagai makanan enak di sini dan saya jatuh cinta dengan makanan Indonesia, kami ketagihan makanannya," kata Jaroslav di Istana Merdeka Jakarta, Kamis (4/2/2021).

Baca juga: Penumpang Pesawat Ini Diminta Pakai Rompi karena Bajunya Terlalu Seksi

Jaroslav menyampaikan hal tersebut sebelum menyerahkan surat kepercayaan kepada Presiden Joko Widodo.

"Saya merasa sangat terhormat dan bersemangat hadir di sini. Saya berharap dapat menjadikan negara saya dapat lebih terlihat untuk Indonesia, meningkatkan hubungan bilateral dan membuka pintu agar lebih banyak orang Ceko dapat datang ke negara ini," tambah Jaroslav.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini menerima surat kepercayaan dari 7 Duta Besar LBPP negara-negara sahabat.

Baca juga: Tak Mau Bayar Bagasi Ekstra, Penumpang Pesawat Ini Makan Jeruk 30 Kg

Penyerahan surat kepercayaan duta besar negara sahabat tersebut dimulai dengan seremonial upacara penyambutan di halaman depan Istana Merdeka. Satu per satu lagu kebangsaan negara sahabat diperdengarkan secara bergantian.

Selanjutnya, para duta besar menjawab pertanyaan singkat mengenai hubungan masing-masing negara dengan Indonesia selanjutnya menuju ruang tunggu Istana Merdeka untuk mengisi buku tamu sebelum masuk ruang kredensial dan menyerahkan surat kepercayaan kepada Presiden Joko Widodo.

Saat penyerahan surat kepercayaan, Presiden Jokowi dan ketujuh duta besar beserta pasangan masing-masing mengenakan masker.

Ketujuh dubes LBPP tersebut yaitu:

1. Muhammad Mostafizur Rahman sebagai Duta Besar LBBP Republik Rakyat Bangladesh

2. Muhammaf Hassan Islamic sebagai Duta Besar LBBP Republik Islam Pakistan

3. Manoj Kumar Bharti sebagai Duta Besar LBPP Republik India

4. Jaroslav Dolecek sebagai Duta Besar LBPP Republik Ceko

5. Kanasugi Kenji sebagai Duta Besar LBPP Jepang

6. Dan Andrian Balanescu sebagai Duta Besar LBPP Romania

7. Amenatave Vakasavuwaqa sebagai Duta LBPP Republik Fiji.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini