Melukis di Cangkang Kerang, Seniman Ini Ubah Sampah Menjadi Mahakarya

Muhammad Ali Hafizhuddin, Jurnalis · Jum'at 05 Februari 2021 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 04 406 2356484 melukis-di-cangkang-kerang-seniman-ini-ubah-sampah-menjadi-mahakarya-jeAHtk0asS.jpg Salah satu karya Mary Kenyon, seniman asal California (ODDITYCENTRAL)

MARY Kenyon, seorang seniman otodidak dari California, Amerika Serikat berhasil mengubah kerang asli menjadi perhiasan yang sangat indah yang memiliki pesona vintage. Karya-karyanya menampilkan lukisan layaknya hasil editing foto, sangat presisi dan detail.

Baca juga: Cantiknya Ayesha Aziz, Perempuan Muslim yang Jadi Pilot Termuda

Sebagai seorang pecandu kerajinan tangan, Mary Kenyon mewarisi kecintaannya pada seni dan kerajinan tersebut, dari ayahnya yang juga seorang pelukis berbakat.

Mereka melakukan banyak hal berbeda secara bersama, dari melukis hingga mengukir kulit, dan setelah ayahnya meninggal, Mary mewarisi ruang kerja ayahnya dan terinspirasi untuk menggunakan semua alat dan perlengkapan itu untuk menghasilkan bentuk seni yang baru.

“Kami melakukan semuanya mulai dari mengukir hingga melukis cat minyak di atas kanvas. Ketika dia meninggal, saya mewarisi sebuah studio yang penuh dengan perkakas, kulit, cat dan kanvas. Dengan banyak inspirasi di sekitar saya, menjadikan saya merasa sangat kreatif dan terinspirasi, ”kata Mary kepada Buzzfeed, seperti dilansir dari ODDITYCENTRAL, Kamis (4/2/2021).

Baca juga: Istri dan Anaknya Pulang dari Amerika, Sandiaga Uno: Kita Shalat Sama-Sama Ya

Sang seniman memulai dengan memisahkan gambar ke permukaan kerang asli, kemudian mengecat detail dekoratif menggunakan cat penyepuhan emas, dan terakhir menempelkan dekorasi tiga dimensi seperti kuningan dan berlian imitasi Swarovski warna-warni. Karya seni menjadi tidak seperti yang pernah saya lihat sebelumnya.

Kenyon menciptakan beberapa perhiasan kerang untuk saudara perempuannya untuk pertama kali, sebagai hadiah. Dia sangat mencintai mereka sehingga dia menyarankan Mary untuk mulai menjualnya.

Dia memulai toko Etsy online, dan tak lama kemudian tokonya mendapat banyak permintaan dari para pembeli. Dia telah menjalankan bisnis toko Etsy selama hampir satu dekade hingga sekarang, ratusan ulasan dari para pembeli mengungkapkan betapa populernya karya tersebut.

“Ini adalah pembelian ke-5 saya untuk cangkang yang indah ini dan itu menakjubkan! 3 di antaranya adalah hadiah dan begitu juga yang ini untuk teman saya yang mencintai putri duyung,” ujarnya seorang pembeli.

“Setiap cangkang yang saya beli sangat sempurna. Aku punya satu dengan burung merak, capung, kupu-kupu, dan burung kolibri. Saya akan terus membeli lebih banyak untuk hadiah karena sangat unik dan cantik!"

“Ulasan yang saya dapatkan selama bertahun-tahun sangat memuaskan dan memberi saya kepercayaan diri untuk melanjutkan hasrat saya pada seni,” ungkap Mary.

Jika Anda tertarik untuk membeli salah satu kerang vintage ini, Anda dapat melihatnya melalui Instagram-nya, tempat dimana selalu ada foto dan video terbaru dari kreasinya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini