Kabar Baik, Spanyol Segera Buka Pintu bagi Wisatawan Mancanegara

Violleta Azalea Rayputri, Jurnalis · Jum'at 05 Februari 2021 02:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 04 406 2356670 kabar-baik-spanyol-segera-buka-pintu-bagi-wisatawan-mancanegara-upzASvge65.JPG Bandara Internasional Madrid, Spanyol (Foto: Instagram/@tenteitirarumafoto)

MENTERI Industri, Perdagangan dan Pariwisata Spanyol, Reyes Maroto memertimbangkan akan kembali mengaktifkan kembali pariwisata dan melanjutkan perjalanan internasional.

“Kami berharap pada akhir musim semi (Juni) dan terutama selama musim panas, perjalanan internasional akan dilanjutkan dan wisatawan akan memilih Spanyol sebagai tujuan mereka,” kata Reyes, dikutip dari laman Mixmag.

Ia menegaskan dalam presentasinya pada akhir Januari lalu bahwa negara itu akan menyambut wisatawan mancanegara dalam beberapa bulan di akhir musim panas, sebagaimana disampaikan Perdana Menteri Pedro Sánchez sebelumnya.

Baca juga: Spanyol Perpanjang Larangan Masuk Wisatawan dari Inggris hingga Februari

Kabar tersebut lantas disambut baik oleh pengelola destinasi wisata di Spanyol, termasuk Ibiza dan lainnya yang berkembang pesat di Barcelona dan Madrid.

Sanchez telah mengumumkan bahwa rencana Spanyol berikutnya ialah memvaksinasi 'populasi tingkat tertinggi' yang akan memungkinkan negara secara progresif lebih siap menyambut kedatangan wisatawan asing.

Ia memprediksi bahwa 70 persen penduduk Spanyol akan menerima vaksin pada akhir musim panas.

Baca juga: Cantiknya Ayesha Aziz, Perempuan Muslim yang Jadi Pilot Termuda

Para pemilik dan promotor wisata berharap vaksinasi Covid-19 sebagai langkah awal kehidupan normal pasca-hantaman pandemi Covid-19.

Festival Barcelona Primavera Sound baru-baru ini juga mengumumkan bahwa acara yang mereka gelar tidak ditemukan adanya kasus baru Covid-19.

(put)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini