Viral Macan Tutul Hitam Tertangkap Kamera Fotografer di Taman Margasatwa India

Salsabila Jihan, Jurnalis · Jum'at 05 Februari 2021 01:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 04 406 2356691 viral-macan-tutul-hitam-tertangkap-kamera-fotografer-di-taman-margasatwa-india-NrUtleaZ1R.JPG Macan tutul hitam tertangkap kamera seorang fotografer India (Foto: Instagram/@anurag10ag)

SEEKOR macan tutul hitam yang mulai langka keberadaannya secara kebetulan tertangkap bidikan kamera sedang menyeberangi jalan di Taman Nasional Tadoba Maharashtra, India.

Macan tutul hitam tersebut tertangkap oleh mata kamera fotografer satwa liar bernama Anurag Gawande pada kemunculannya pertama kali tahun lalu. Saat itu, Gawande sedang bersafari bersama ibu dan saudara laki-lakinya.

Mereka menggambarkan pengalamannya tersebut sebagai pengalaman yang unik seperti layaknya 'mencari jarum di tumpukan jerami'.

Baca juga: Cantiknya Ayesha Aziz, Perempuan Muslim yang Jadi Pilot Termuda

Gawande memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mengambil beberapa bidikan saat kucing besar itu mengejar seekor rusa. Ia mengatakan, macan tutul hitam itu ketakutan saat mendengar suara kendaraan dan lari kembali menuju hutan belantara.

Macan Tutul Hitam

(Foto: Instagram/@anurag10ag)

Namun ia sempat mengabadikan beberapa foto ketika binatang buas itu keluar setelah beberapa menit.

"Saat Anda melihatnya dengan mata terbuka, Anda tidak akan melihat satu bintik pun di tubuhnya, dia terlihat benar-benar hitam dan bulunya bersinar. Meskipun hanya pertemuan singkat, macan tutul ini memberikan saya momen paling ikonik dalam hidup saya," kata Gawande melansir India Times.

Baca juga: Gunung Raung Bergemuruh, Jalur Pendakian Ditutup

Pada awal 2021 belum lama ini, sang fotografer kembali mendapat gambaran lain dari sang leopard yang sama belum lama ini. Ia berhasil mengambil gambar yang lebih baik, bahkan dirinya sempat mengabadikannya dalam rekaman video.

Video yang diambilnya itu memperlihatkan seekor kucing hitam besar sedang melintasi trek di Tadoba, sebuah taman margasatwa di Chandrapur di negara bagian Maharashtra, India.

Kucing besar liar tersebut menatap langsung ke arah kamera Gawande yang hanya berjarak 30 kaki atau sekitar 9 meter.

"Ini adalah kedua kalinya saya melihatnya. Saya merasakan sensasi yang sama saat menontonnya, tetapi kali ini saya menyadari momennya," ujar Gawande.

Selain kecintaannya pada fotografi satwa liar, Gawande juga menjalankan sebuah organisasi yang menawarkan wisata satwa liar sekaligus mengajarkan orang-orang tentang ilmu fotografi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini