3 Lokasi dalam Animasi 'Attack on Titan' Ada di Dunia Nyata, Ini Destinasinya

Violleta Azalea Rayputri, Jurnalis · Kamis 04 Februari 2021 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 04 408 2356209 3-lokasi-dalam-animasi-attack-on-titan-ada-di-dunia-nyata-ini-destinasinya-ZrQkJYuGU3.jpg Nordlingen, Bavaria, Jerman (Flickr/Holiday Bays)

ANIMASI dan komik Attack on Titan karya kreator asal Jepang, Hajime Isayama meraih sukses besar. Semenjak tayang pertama kali pada 2013 di Jepang hingga season empat, anime Attack on Titan mampu menarik banyak penggemar di berbagai negara termasuk Indonesia.

Anime Attack on Titan bersetting di dunia fiktif bernama Pulau Paradis. Namun, Hajime mengaku dalam sebuah wawancara bahwa dirinya mendapatkan inspirasi Pulau Paradis dari sebuah kota di Jerman.

Baca juga: Keren Banget, Ini 9 Lokasi Syuting Film Harry Potter Jadi Destinasi Wisata

Ternyata, ada tiga destinasi wisata di dunia nyata yang mirip dengan lokasi dalam animasi Attack on Titan. Di mana saja?

Berikut sajiannya seperti dikutip dari Holiday Bays :

1. Nördlingen, Bavaria, Jerman

Nördlingen adalah sebuah kota di distrik Donau-Ries, di Swabia, Bavaria, Jerman, dengan populasi sekitar 19.190. Uniknya kota ini memiliki tembok besar yang menjulang mirip dengan tembok di anime Attack on Titan.

ilustrasi

Attack on Titan

Sekarang kota ini adalah satu dari tiga kota di Jerman yang masih memiliki tembok kota yang utuh, dua lainnya adalah Rothenburg ob der Tauber dan Dinkelsbühl.

“Kota abad pertengahan Nördlingen dikelilingi oleh satu-satunya tembok kota Jerman yang terpelihara sepenuhnya. Anda dapat berjalan di sepanjang benteng sepanjang 2,7 Km - dan menikmati pemandangan indah labirin gang-gang romantis di kota ini.” Tulis laman resmi Bavaria

Struktur dan bentuk bangunannya pun persis dengan distrik Shiganshina yang ada di anime. Ada tempat wisata lain yang bisa ditemukan disini seperti Spital, rumah sakit tua, gereja St. Salvador dan museum seperti Ries Crater Musueum, Bavarian Railway Museum, (Stadtmauermuseum) city wall museum dan Augenblick museum.

Di sini pengunjung bisa menjelajahi kota yang mirip dengan kota kelahiran Eren Yeager tersebut.

2. Carcassonne, Languedoc-Roussillon, Perancis

Cité de Carcassonne adalah situs Warisan Dunia UNESCO. Dikatakan sebagai kota tembok terawat terbaik di seluruh Eropa. Ukuran temboknya juga sangat mirip seperti Tembok Sina di anime Attack on Titan. Kota ini juga terkenal dengan anggur berkualitas tinggi.

ilustrasi

Carcassonne, Languedoc-Roussillon, Perancis (Flickr)

Ribuan tahun yang lalu, benteng abad pertengahan ini hanyalah permukiman sampai Romawi memutuskan untuk mengubahnya menjadi kota berbenteng.

Jika anda mengunjungi Prancis sekaligus penggemar anime Attack on Titan, maksimalkan liburan Anda dan kunjungi kota ini.

3. Burghausen, Oberbayern, Jerman

Tempat ini sangat ideal untuk pemotretan dan video musik cosplay. Arsitektur bangunan dan rumah ini sangat indah.

Kota ini terletak di distrik Altötting, Oberbayern, Jerman. Menurut Wikipedia, Burghausen terletak di sungai Salzach dekat perbatasan dengan Austria. Kastil Burghausen adalah kastil terpanjang di Eropa.

Anda juga dapat melihat bangunan tua dan situs abad pertengahan. Gereja Paroki St. Jakob yang ditahbiskan tahun 1140 dan dibangun kembali tahun 1353 setelah terjadi kebakaran. Balai Kota, gedung pemerintah tua (Regierungsgebäude) dan Danau Wöhrsee populer di sana.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini