Sandiaga Uno Sebut Produk Ekraf Desa Wisata di Belitung Berkelas Dunia

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Sabtu 06 Februari 2021 13:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 06 406 2357612 sandiaga-uno-sebut-produk-ekraf-desa-wisata-di-belitung-berkelas-dunia-qTd9PY2Zre.jpeg Menparekraf Sandiaga Uno memegang produk ekonomi kreatif Bangka Belitung (Okezone.com/Dimas)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno tengah melakukan kunjungan kerja di Kepulauan Bangka Belitung. Salah satu agendannya mengunjungi kearifan lokal di Desa Wisata Terong, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung.

Menurut Sandi, desa wisata kreatif ini adalah bentuk kerjasama pemerintah pusat, pemerintah daerah provinsi dan kabupaten serta pelaku dunia usaha seperti BCA, BNI, dan PLN.

Baca juga:  UMKM di Belitung Berkembang Pesat, Sandiaga Uno: Jangan Lengah

Menurutnya, produk-produk ekonomi kreatif (ekraf) dari desa wisata ini tak hanya berkelas nasional, bahkan juga sudah masuk kategori kelas dunia.

"Produk-produk di sini layak dibanggakan sebagai produk ekonomi kreatif, di sinilah perpaduan wisata dan ekonomi kreatif. Saya harapkan masukan-masukan dari pelaku ekonomi kreatif di sini," ujarnya dise kunjungan ke Desa Terong, Sabtu (6/2/2021).

 

Sandiaga juga berharap dari sisi pemerintah daerah seperti gubernur dan bupati serta seluru jajarannya untuk memberikan satu keberpihakan kepada pelaku ekonomi kreatif.

Sebab, kata Sandi, 97 persen lapangan kerja diciptakan oleh para pelaku UMKM dan 60 persen ekonomi ditopang oleh mereka.

"Pariwisata dan ekonomi kreatif ini saling mendukung dan saya berharap sinergi ini bisa kita terus dukung, insya Allah, lets go belitung," pungkasnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini