Sandiaga Ingin Bukit Peramun Jadi Destinasi Wisata Alam Digital

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Sabtu 06 Februari 2021 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 06 406 2357614 sandiaga-ingin-bukit-peramun-jadi-destinasi-wisata-alam-digital-nOLaPPUMjQ.jpeg Menparekraf Sandiaga Uno di Bangka Belitung (Okezone.com/Dimas)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan, selain terkenal dengan Tarsius-nya, di Bukit Peramun Desa Air Selumar, Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung juga memiliki fitur digital.

Desa tersebut menjadi desa digital yang memiliki hologram seperti di beberapa pohon yang bisa di scan dengan aplikasi khusus. Jika berhasil di scan, akan keluar cerita sejarah tentang pohon itu.

 Baca juga: Sandiaga Uno Sebut Produk Ekraf Desa Wisata di Belitung Berkelas Dunia

Selain itu, nantinya, desa ini akan ada formasi batu, jembatan, ada juga tempat tinggi yang instagramable dan mungkin nanti akan dikembangkan sebagai tiktok level.

 

"Karena banyak yang mengisi konten-konten di TikTok nanti akan kita tempatkan di sini," ujar Sandi dalam kunjungannya di Belitung, Sabtu (6/2/2021).

Sekaligus, lanjutnya, pihak Kemenparekraf juga akan merancang satu aplikasi games seperti Pokemon Go, tapi nanti akan diubah dengan nama Peramun Go.

"Nah ini yang kita harapkan satu inovasi wisata alam berbasis digital," tuturnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini