Gubernur Erzaldi Usulkan Belitung Masuk dalam Destinasi Super Prioritas

Antara, Jurnalis · Senin 08 Februari 2021 07:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 07 406 2358187 gubernur-erzaldi-usulkan-belitung-masuk-dalam-destinasi-super-prioritas-PYYVrb4Fsc.JPG Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Djohan (Foto: Antara)

GUBERNUR Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman Djohan meminta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno menetapkan Kabupaten Belitung masuk dalam destinasi super prioritas (DSP) ke-6 di Indonesia.

"Saya minta agar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dapat menetapkan Kabupaten Belitung dimasukkan ke enam DSP sebagaikan yang sudah dipastikan lima destinasi wisata super prioritas di daerah lain," kata Gubernur Erzaldi di Belitung, saat mendampingi kunjungan kerja Menparekraf Sandiaga Uno akhir pekan kemarin.

Menurutnya, lima destinasi yang ditetapkan tersebut merupakan bagian dari proyek sepuluh destinasi Pulau Bali baru yang dicanangkan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca juga: Sandiaga Uno: Sport Tourism Belitung Melanjutkan Recovery Pascapandemi

Kelima destinasi super prioritas yang ditunjuk itu adalah Danau Toba, Likupang, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo, sementara Belitung tidak dimasukkan dalam DSP itu.

"Masyarakat Bangka Belitung berharap penuh agar Belitung dimasukkan ke dalam proyek itu yang keenam," ujarnya.

Erzaldi optimistis, jika Kabupaten Belitung masuk dalam DSP tersebut akan membantu percepatan pemulihan kepariwisataan serta peningkatan pengembangan ekonomi kreatif.

"Saya yakin dan percaya Menteri Sandiaga Salahuddin Uno mempunyai strategi untuk mewujudkan pariwisata di Belitung secara berkelanjutan," pungkasnya.

(put)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini