Daftar 12 Agenda Pariwisata Siap Digelar di Musi Banyuasin Sepanjang 2021

Antara, Jurnalis · Senin 08 Februari 2021 16:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 08 406 2358498 daftar-12-agenda-pariwisata-siap-digelar-di-musi-banyuasin-sepanjang-2021-jW5erDdQD7.jpeg Pengunjung berselfie di Danau Kongar, salah satu destinasi wisata di Musi Banyuasin (Antara)

PEMERINTAH Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan agendakan 12 acara pariwisata pada 2021 untuk memulihkan kembali ekonomi masyarakat yang terdampak COVID-19.

Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex mengatakan kegiatan itu di antaranya di bidang olahraga otomotif yakni Kejuaraan Nasional Offroad, Muba Night Slalom, hingga Motto Prix Seri 2.

Baca juga: Yuk ke Palembang, Ada 71 Event Wisata Siap Digelar pada 2021

"Terbaru, kita juga menjadi tuan rumah Kejurnas Rally," ujar Dodi di Palembang, Minggu.

Meski telah mempersiapkan segala hal untuk event pariwisata sepanjang 2021, Pemkab Muba saat ini masih mengamati kondisi perkembangan pandemi COVID-19 di Muba.

“Kuncinya bagaimana menekan penyebaran COVID-19 dengan penerapan protokol COVID-19. Jika ini berhasil, maka apa yang diagendakan akan terlaksana,” kata dia.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Muba, Muhammad Fariz mengatakan dalam 12 event itu terdapat juga kegiatan pariwisata yakni Festival Manau Kuning pada Mei di Kecamatan Jirak Jaya.

Baca juga: Sumatera Selatan Destinasi yang Cocok bagi Traveler Muda untuk Liburan

Lalu, Muba Offroad dan Motoprix Seri 2 pada Juni, Kejurnas Rally pada Juli. Kejurnas Rally dan Festival Musi pada Agustus.

 Kemudian, Bongen Festival, Bekarang, dan Pameran Muba Expo pada September, Kuyung Kupik Muba 2021 dan Muba Night Slalom pada Oktober dan Sekayu Food Festival pada November.

Fariz menambahkan acara pariwisata sepanjang 2021 akan ditutup dengan tampilnya Muba menjadi tuan rumah Anugerah Pesona Indonesia (API) yang dilaksanakan pada November mendatang.

“Kami optimis semua event pariwisata ini berjalan dengan baik. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat," kata dia.

Sebelumnya Pemkot Palembang merilis ada 71 agenda wisata disiapkan selama 2021, untuk memulihkan sektor perekonomian di tengah kondisi pandemi COVID-19.

Kepala Dinas Pariwisata Palembang Isnaini Madani, Jumat (5/2/2021), mengatakan semua agenda wisata tersebut akan dijalankan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat agar tidak menjadi pemicu munculnya klaster meski program vaksinasi sudah berjalan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini