Masih Pandemi, Dubai Siapkan Ayunan Raksasa Terbesar di Dunia

Fatha Annisa, Jurnalis · Selasa 09 Februari 2021 07:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 08 408 2358767 masih-pandemi-dubai-siapkan-ayunan-raksasa-terbesar-di-dunia-xPC0GEDx07.jpg Ayunan raksasa terbesar di Dubai. (Foto: Instagram Bollywoodparksdubai)

SEBUAH taman rekreasi bertema Bollywood di Dubai justru menggunakan masa tutup selama pandemi untuk meningkatkan kualitas wahananya. Bahkan, ada total 9 wahana baru yang ditambahkan.

Taman bermain ini merupakan bagian dari Dubai Parks and Resorts, sebuah taman hiburan terintegrasi terbesar di Timur Tengah. Lokasinya di jalan Sheikh Zayed di Dubai, Uni Emirat Arab.

Pencinta wahana bermain memacu adrenalin sekarang dapat terbang ke ketinggian dengan ayunan tertinggi di dunia. Ayunan bernama Bollywood SkyFlyer memulai debutnya di Bollywood Parks Dubai pada 21 Januari lalu.

Baca Juga: Geopark Belitung Diyakini Segera Diakui UNESCO

Ketinggiannya mencapai 460 kaki di udara, 10 kaki lebih tinggi dibanding Orlando Starflyer yang sebelumnya menyandang predikat ayunan tertinggi di dunia.

 ayunan

Wahana yang akan membuat jantung Anda berdebar cepat ini menggabungkan pengalaman hang-gliding dan berayun. Situs taman hiburan tersebut menjelaskan, pengunjung akan merasakan sensasi diangkat tinggi, dijatuhkan, dan diputar-putar.

Terdapat 12 set kursi ganda yang bergerak mengelilingi menara raksasa Bollywood SkyFlyer. Saat sedang bergerak, pengunjung akan disuguhi pemandangan taman yang luas. Sangat cocok untuk orang-orang yang suka melihat pemandangan.

Dilansir dari Travel and Leisure, Bollywood Skyflyer memakan waktu pembangunan selama total 720 hari. Wahana ini menggunakan 421 ton baja.

Selain sang ayunan raksasa, Bollywood Parks Dubai juga meluncurkan delapan wahana baru lainnya pada pembukaan kembali bulan lalu. Diantaranya menara jatuh bebas untuk anak-anak, roller coaster bertema Mumbai, kereta dengan gerakan melingkar, kincir ria Wheel of Stars setinggi 180 kaki, dan perjalanan percikan air interaktif.

Taman Bollywood Dubai dikatakan belum selesai tahun ini. Masih ada wahana lain yang bisa dinikmati di sana, contohnya roller coaster kayu pertama dan satu-satunya.

Baca Juga: Paling Ditakuti saat Naik Pesawat, Ini Penjelasan Pilot soal Turbulensi

Meski demikian baru-baru ini Dubai tetap disebut sebagai penyebar Covid-19. Menurut USA Today, salah satu kota di Uni Emirat Arab ini dikatakan telah menyambut turis yang membawa pulang varian baru. Secara keseluruhan ada 316.875 kasus dan 888 kematian di Uni Emirat Arab hingga saat ini menurut data dari Pusat Sumber Daya Virus Corona John Hopkins.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini