Penerbangan Berjadwal Medan-Bener Meriah Kembali Dibuka, Harga Tiketnya Segini

Salman Mardira, Jurnalis · Rabu 10 Februari 2021 11:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 10 406 2359601 penerbangan-berjadwal-medan-bener-meriah-kembali-dibuka-harga-tiketnya-segini-Vz8HZnAmnc.jpg Pesawat Wings Air di Bandara Rembele Takongen, Kabupaten Bener Meriah, Aceh (Lion Air)

MASKAPAI Wings Air melayani kembali penerbangan penumpang berjadwal domestik yang menghubungkan destinasi Simpang Tiga Redelong, Kabupaten Bener Meriah, Aceh dengan Medan, Sumatera Utara.

Penerbangan dibuka langsung mulai Selasa 9 Februari 2021, dari Medan melalui Bandara Kualanamu di Deliserdang ke Bandara Rembele Takengon di Gampong (Desa) Bale Atu, Kecamatan Bukit, Bener Meriah, maupun sebaliknya.

Baca juga: Bandara Banyuwangi Masih Tutup Akibat Erupsi Gunung Raung, 6 Pesawat Batal Terbang

Jadwal penerbangan Wings Air antarkedua bandara pada tahap awal dilayani tiga kali sepekan, yakni setiap Selasa, Kamis dan Sabtu pulang pergi (PP), sebagai berikut:

Kualanamu–Rembele Takengon nomor penerbangan IW-1410 pukul 08.00 WIB.

Rembele Takengon–Kualanamu nomor penerbangan IW-1411 pukul 09.20 WIB.

“Tidak ada perbedaan waktu pada kedua kota tujuan yakni menggunakan Waktu Indonesia Barat (GMT+ 07). Dengan demikian menempatkan kembali Wings Air sebagai satu-satunya maskapai yang melayani penerbangan berjadwal di kedua kota,” kata Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro, Rabu (10/2/2021).

Dalam mengakomodasi kebutuhan para penumpang pada durasi penerbangan kurang lebih 60 menit, lanjut Danang, Wings Air menawarkan harga sekali jalan (one way) Kualanamu–Rembele Takengon mulai dari Rp499.000 dan Rembele Takengon–Kualanamu Rp419.900.

Baca juga: Besok, Kereta Api Divisi Regional 1 Sumut Terapkan Gapeka 2021

“Pengoperasian penerbangan kembali ini diharapkan bisa menjawab permintaan pasar jasa transportasi udara di kedua kota, akan semakin meningkatkan minat orang untuk bepergian menggunakan pesawat udara untuk penerbangan langsung (point to point) di Pulau Sumatera dari Sumatera Utara ke Aceh khususnya Kabupaten Bener Meriah,” ujar Danang.

Wings Air berterima kasih atas kerjasama dan koordinasi dari pemerintah daerah, regulator, pengelola bandara, pengatur lalu lintas udara, karyawan dan awak pesawat serta berbagai pihak terkait lainnya dalam mendukung operasional sehingga penerbangan kembali Kualanamu–Rembele Takengon–Kualanamu dapat terlaksana dan berjalan lancar.

Terhubung dengan Kota Tujuan Lain

Ketersediaan jadwal penerbangan yang tepat rute Kualanamu–Rembele Takengon–Kualanamu diharapkan menciptakan konektivitas “intra-Sumatera” semakin terbuka sekaligus dapat menyediakan pilihan koneksi perjalanan udara (connecting flight).

Penerbangan dari dan ke Rembele Takengon, setiap penumpang dapat singgah (transit) terlebih dahulu di Bandara International Kualanamu.

Penerbangan tersebut saling terhubung dengan jaringan Wings Air, Lion Air dan Batik Air dari Kualanamu, salah satu pintu masuk di Sumatera Utara. Kota tujuan mencakup Jakarta (Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang dan Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma), Banda Aceh, Lhokseumawe, Meulaboh, Gunung Sitoli, Silangit, Batam, Padang, Pekanbaru, Jambi, dan Bengkulu.

ilustrasi

Kemudian Dumai, Natuna, Letung, Palembang, Pangkalpinang, Tanjung Pinang, Tanjung Karang-Lampung, Tanjung Pandan, Pontianak, Palangkaraya, Banjarmasin, Balikpapan, Tarakan, Makassar, Kendari, Palu, Gorontalo, Manado, Bandung, Semarang, Yogyakarta Kulonprogo, Surabaya, Denpasar, Lombok, Labuan Bajo, Kupang, Tambolaka, Rote, Sorong, Manokwari, Jayapura, Timika, Merauke dan destinasi lainnya.

Wings Air pada Januari 2021 telah membuka rute terbaru Banjarmasin– Sampit–Banjarmasin sebagai kelanjutan pengembangan bisnis (ekspansi) rute domestik.

Pada semester II 2020 Wings Air telah membuka jaringan Makassar–Tana Toraja–Makassar, Makassar–Palu–Makassar, Kupang–Ruteng–Kupang serta terbang kembali pada rute dalam negeri secara bertahap..

“Dengan demikian, harapan utama mampu membantu dan berkontribusi positif dalam perkembangan daerah sejalan program pemerintah guna mendukung percepatan pemulihan perekonomian,” kata Danang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini