Kebijakan Wajib Masker Dibuat Joe Biden Tingkatkan Kepercayaan Wisatawan di Amerika

Fatha Annisa, Jurnalis · Rabu 10 Februari 2021 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 10 406 2359632 kebijakan-wajib-masker-dibuat-joe-biden-tingkatkan-kepercayaan-wisatawan-di-amerika-NQ9lh6cRAj.jpg Potret warga mengenakan masker di Amerika Serikat (kansascitymag.com)

KEBIJAKAN Presiden Amerika Serikat Joe Biden yang mewajibkan mengenakan masker saat menggunakan transportasi umum untuk mencegah penularan Covid-19, mendapat respons bagus dari wisatawan.

Survei independen yang dilakukan oleh organisasi nirlaba Travel Again baru-baru ini mengungkapkan bahwa aturan wajib masker itu mendapat 91% persetujuan kepercayaan dari wisatawan.

Baca juga: Kakak Beradik Diusir dari Pesawat Meski Pakai Masker, Kok Bisa?

Traveler Confidence Index bulanan Travel Again dikembangkan melalui penelitian dilakukan pada akhir Januari 2021. Setengah dari responden merasa penggunaan masker meningkatkan kepercayaan diri mereka dalam bepergian, sementara 41% mengatakan bahwa itu tidak berdampak. 9% sisanya melaporkan bahwa mandat itu mengurangi tingkat kepercayaan mereka.

“Peringkat persetujuan kepercayaan wisatawan yang tinggi untuk mandat masker Presiden Biden saat bepergian menunjukkan kekuatan dalam standar dan kebijakan pelembagaan yang konsisten yang dipahami wisatawan,” kata pendiri Travel Gaian, Mike McCormick seperti dilansir dari Travel Daily News, Rabu (10/2/2021).

“Kebijakan khusus ini memungkinkan staf perjalanan garis depan menjadi lebih efektif menjalankan peran mereka dalam menjaga keamanan publik saat bepergian,” ujarnya.

Baca juga: Catat! Aturan Lengkap Perjalanan Masa Libur Imlek 2021

“Secara keseluruhan kepercayaan wisatawan tetap tertutup dengan ketidakpastian yang signifikan, karena hanya 9% pelancong bisnis dan 13% pelancong rekreasi yang sepenuhnya siap untuk terbang.”

Hasil utama lain dari Travel Again terkait wisatawan bisnis dan rekreasi Amerika, yang diambil antara 25 dan 29 Januari adalah:

- Lebih dari 55% pelancong rekreasi akan bepergian ke dalam negeri untuk tujuan rekreasi dalam 6 bulan ke depan, tingkat tertinggi yang dicapai selama pandemi.

- 29% pelancong rekreasi telah membuat reservasi di masa depan. Sementara pelancong bisnis hanya 11%. Perjalanan bisnis telah menurun lagi ke level terendah sejak pandemic melanda.

- Sebanyak 80% pelancong setuju untuk menerima vaksin COVID-19.

- Masker dan pembersihan rutin masih merupakan masih menjadi elemen pembangun kepercayaan yang paling penting, bahkan setelah penggunaan vaksin oleh pelancong atau penyedia perjalanan.

- Secara keseluruhan, persentase wisatawan yang merasa siap terbang tetap sangat rendah, hampir tidak berubah antara bulan Desember dan Januari, yakni wisatawan bisnis (2,66 hingga 2,62) dan wisatawan liburan (2,61 hingga 2,73).

Travel Again telah mengembangkan Indeks Kepercayaan Wisatawan yang menilai tingkat kepercayaan baik bagi pelancong bisnis maupun rekreasi untuk memandu prioritas industri perjalanan di masa depan dengan mengukur dampaknya terhadap kepercayaan wisatawan. Edisi ketika ini berfokus pada wisatawan Amerika.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini