Sidang Umum UNWTO 2021 di Maroko Akan Cetak Bersejarah

Elvina Maharani Putri, Jurnalis · Rabu 10 Februari 2021 19:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 10 406 2359699 sidang-umum-unwto-2021-di-maroko-akan-cetak-bersejarah-bfizELIgfD.jpg Salah satu kawasan wisata di Kota Rabat, Maroko (backpackmiddleeast.com)

ORGANISASI Pariwisata Dunia Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNWTO) menyiapkan Maroko sebagai tuan rumah penyelenggaraan Sidang Umum UNWTO pada Oktober 2021. Ini akan jadi acara global tingkat tinggi pertama PBB sejak awal pandemi Covid-19.

Perwakilan UNWTO yang dipimpin Sekertaris Jenderal Zurab Pololikashvli telah berkunjung ke Maroko untuk membahas susunan kegiatan dan fasilitas yang akan dipersiakapkan dalam sidang umum nantinya, berdasarkan undang-undang dalam pembangunan perdesaan dan inovasi digital yang berfokuskan kepada pendidikan dan pemuda.

Baca juga:  Inggris Wajibkan Karantina Hotel bagi Pendatang Per 15 Februari

Menteri Pariwisata Maroko Nadia Fettah Alaoui ditemani timnya selama kunjungan tiga hari dan menyatakan komitmen mereka untuk menyelenggarakan sidang umum UNWTO yang bersejarah, untuk menunjukan pentingnya memulihkan kembali pariwisata internasional dengan cara yang aman dan lebih berkelanjutan.

Melansir Breaking Travel News, Rabu (10/2/2021), Perdana Menteri Maroko Saadeddine Othmani dan Menteri Luar Negeri Nasser Bourita ikut menyambut Sekjen dan perwakilan UNWTO di Rabat. Ini menunjukkan adanya dukungan besar dari negara tuan rumah.

 

Perwakilan UNWTO juga diterima oleh Gubernur Marrakesh-Safi, Karim Kassi Lahlou, serta pihak berwenang setempat lainnya serta perwakilan sektor swasta yang akan sangat terlibat dalam persiapan pertemuan ini.

Baca juga:  Fenomena 2 Bulan Terjadi di Dubai Gempar, Apa Penyebabnya?

Zurab Pololikashvili berterima kasih kepada pemerintah Maroko atas kerja keras mereka untuk memastikan bahwa sidang majelis UNWTO nanti akan sukses di masa pandemi COVID-19.

"Pariwisata sedang beradaptasi dengan realita baru, kami akan optimis menghadapi masa ini dengan dukungan dari anggota kami", ujar Zurab Pololikashvli.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini