Kanada Perpanjang Larangan Perjalanan Kapal Pesiar hingga Tahun Depan

Salsabila Jihan, Jurnalis · Rabu 10 Februari 2021 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 10 406 2359713 kanada-perpanjang-larangan-perjalanan-kapal-pesiar-hingga-tahun-depan-CDRsyn1oov.JPG Kapal Pesiar (Foto: Instagram/@cruisetrip.id)

KANADA resmi memperpanjang larangan kapal pesiar di semua perairan negara itu hingga 28 Februari 2022. Menteri Perhubungan Omar Alghabra mengatakan, perintah tersebut awalnya dikeluarkan musim semi lalu dan sejak itu telah diperpanjang beberapa kali.

Setiap kapal yang membawa lebih dari 100 orang atau lebih akan dilarang beroperasi di perairan Kanada dan secara efektif juga membatalkan musim pelayaran Alaska dan musim Kanada di tahun 2021.

Baca juga: Kakek Ini Dihukum 3 Tahun karena Cucunya Tewas Jatuh dari Kapal Pesiar

Perintah tersebut juga melarang semua kapal pesiar dan kapal penumpang memasuki perairan Arktik, yang merupakan otoritas Kanada, termasuk Nunatsiavut, Nunavik dan Pantai Labrador.

Namun perintah itu tidak termasuk untuk kapal ekspedisi kecil yang ingin melakukan perjalanan tahun ini.

"Saat warga Kanada menjalankan tugas mereka untuk mengurangi penyebaran Covid-19, pemerintah terus bekerja keras untuk memastikan sistem transportasi Kanada tetap aman," kata Alghabra dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari Breaking Travel News.

Ia menambahkan, larangan sementara untuk berbagai jenis kapal pesiar sangat penting untuk terus melindungi warganya yang paling rentan di antara warga lainnya dan menghindari sistem perawatan kesehatan yang berlebihan.

Baca juga: Catat! Aturan Lengkap Perjalanan Masa Libur Imlek 2021

"Ini adalah hal yang benar dan sebuah tanggung jawab untuk dilakukan," sambungnya.

Transportasi Kanada telah menyatakan tidak akan memberi pengecualian untuk peraturan ini, bahkan untuk panggilan teknis atau layanan yang diberikan oleh kapal pesiar yang memungkinkan kapal berlayar dari pelabuhan Amerika Serikat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini