Sandiaga Uno Liburan dan Makan Bareng Puluhan Tenaga Kesehatan di Ancol

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 10 Februari 2021 15:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 10 406 2359877 sandiaga-uno-liburan-dan-makan-bareng-puluhan-tenaga-kesehatan-di-ancol-2PEDqQ4uSw.jpeg Menparekraf Sandiaga Uno (Okezone.com/Dimas)

PERJUANGAN tenaga kesehatan (nakes) sebagai garda terdepan dalam menghadapi pandemi Covid-19 patut diapresiasi. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno hari ini mengajak 50 tenaga kesehatan dari 5 rumah sakit menikmati liburan singkat dan makan siang bersama di Faunaland, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.

Sebagai penyintas Covid-19, Sandiaga Uno tahu betul seperti apa perjuangan para tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Indonesia.

Baca juga:  Catat! Aturan Lengkap Perjalanan Masa Libur Imlek 2021

"Waktu saya dengar nakes sudah banyak yang lelah dan fatigue, bahkan Pak Doni Monardo (Kepala BNPB) juga bercerita mereka berjam-jam pakai APD (Alat Pelindung Diri), saya langsung berpikir mereka perlu sekali-kali buat rehat. Jadi acara hari ini kita harapkan agar pahlawan kita itu, bisa istirahat sejenak," tutur Sandiaga Uno di Ancol, Rabu (10/2/2021).

Sandiaga tidak menampik bahwa masih banyak tugas berat yang menanti para tenaga kesehatan. Namun dengan liburan dan makan bareng ini, setidaknya dapat menjadi momentum untuk saling memberikan semangat dan apresiasi, sekaligus mengingatkan masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan.

 

"Mudah-mudahan hari ini menjadi momen kita penyemangat untuk lebih giat lagi meningkatkan prokes. Kita bangkitkan pariwisata dengan prokes yang ketat dan disiplin. Saya yakin kita akan bangkit melawan Covid," ujar Sandi.

Sandi juga berharap acara tersebut dapat memberikan inspirasi kepada pelaku usaha pariwisata lainnya, untuk turut serta membantu tenaga kesehatan, paling tidak sekadar melepas penat guna menghindari fenomena pandemic fatigue di lingkungan kesehatan.

Baca juga:  Belitung Sepi Wisatawan, Sandiaga Uno: Aku Sangat Sedih

"Lewat acara ini saya sebetulnya ingin memberikan satu motivasi dan inspirasi kepada para pelaku usaha dunia lainnya. Karena seperti kita ketahui, para nakes sangat lelah fatigue. Jadi alangkah baiknya acara ini juga diikuti oleh pelaku usaha lain," ungkap Sandiaga.

"Karena pemerintah punya keterbatasan, tapi dunia usaha bisa bergerak. Dan penyelenggaraan acara ini sebagai salah satu bentuk rasa sayang kita rasa peduli kita yang lagi berjuang melawan Covid-19," tutupnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini