Sandiaga Uno Happy Lepas Rindu dengan Aniesa di Ancol, Siapa Tuh?

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 10 Februari 2021 16:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 10 406 2359924 sandiaga-uno-happy-lepas-rindu-dengan-aniesa-di-ancol-siapa-tuh-d0eN64DBgS.jpg Aniesa si macan putih. (Foto: Dewi/Okezone)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno akhirnya bertemu kembali dengan Aniesa, macan putih betina yang ia beri nama jelang pelantikan Gubernur dan Wagub DKI Jakarta pada 2017 lalu. Ingat enggak dengan momen ini, Okezoners?

Kala itu, Sandiaga Uno mengajak puluhan anak yatim piatu melihat satwa di Fauna Land, Ancol, sebagai salah satu bentuk rasa syukurnya setelah terpilih sebagai Wagub DKI Jakarta.

Kedatangan Sandiaga bertepatan dengan momen kelahiran anak macan putih berjenis kelamin betina di tempat tersebut. Ia pun mendapatkan kehormatan khusus untuk memberikan nama kepada satwa itu yang kini akrab disapa Aniesa.

Baca Juga: Sandiaga Uno Liburan dan Makan Bareng Puluhan Tenaga Kesehatan di Ancol

sandi

Tiga tahun berselang, Sandiaga akhirnya bertemu kembali dengan Aniesa saat menggelar acara apresiasi tenaga kesehatan (nakes) hari ini di Faunaland, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Rabu (10/2/2021).

"Senang sekali bisa lihat Aniesa lagi. Sekarang beratnya 200 kg. Alhamdulillah Aniesa sehat," kata Menparekraf Sandiaga Uno kepada MNC Portal.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Aniesa merupakan salah satu bagian dari program konservasi yang kedepannya diharapkan dapat menjadi pilihan utama wisatawan Nusantara. Sebab, pasca pandemi Covid-19, Sandiaga bertekad untuk meningkatkan kualitas dan keberlanjutan pariwisata serta ekonomi kreatif.

Di satu sisi, wisata berbasis nature (alam) dan culture (budaya) juga digadang-gadang akan menjadi pandemic winner, pasca pandemi Covid-19 usai. Maka dari itu, kini Kemenparekraf terus berupaya menjalin kerjasama dengan para stakholders terkait guna memaksimalkan potensi wisata tersebut.

"Kita akan menggalang kerja sama dengan para pelaku konservasi dan juga Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Supaya wisata berbasis konservasi ini menjadi pilihan utama wisatawan, khususnya wisatawan Nusantsra. Dan nanti setelah Covid-19 ini sudah teratasi bisa juga untuk wisatawan mancanegara," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini