Sineenat Wongvajirapakdi, si Pilot Cantik Selir Raja Thailand

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 11 Februari 2021 06:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 10 406 2360095 sineenat-wongvajirapakdi-si-pilot-cantik-selir-raja-thailand-ca9nEJacG6.jpg Selir Raja Thailand. (Foto: EPA)

INGAT enggak dengan kehebohan selir Raja Thailand yang viral beberapa waktu lalu. Salah satunya adalah wanita cantik yang berprofesi jadi pilot, disebut-sebut jadi salah satu selir Raja Thailand, Sineenat Wongvajirapakdi.

Lahir di Provinsi Nan Utara, Sineenat merupakan lulusan dari sekolah perawat tentara Kerajaan Thailand, dilatih sebagai pilot di Thailand dan juga di luar negeri. Kemudian selir Raja Thailand ini bertugas di unit pengawal kerajaan, hingga mencapai pangkat jenderal utama pada bulan Mei.

Baca Juga: Bhawana Kanth, Pilot Pesawat Tempur Cantik Sungguh Mencuri Perhatian

piloyy

Dalam potret-potret yang dirilis oleh pihak istana kerajaan Thailand, sosok Sineenat Wongvajirapakdi tidak hanya memesona sebagai selir, tetapi juga wanita jagoan.

Terlihat selir Raja Thailand ini tengah beraksi sebagai pilot jet tempur dan mempersiapkan parasut. Dia menunjukkan tidak hanya cantik, tetapi juga lihai dalam menerbangkan jet tempur.

Lebih lanjut, permaisuri berusia 34 tahun tersebut ternyata merupakan wanita pertama yang menerima peringkat bangsawan dalam kurun waktu seabad di Thailand. Karenanya tidak heran Raja Thailand memerintahkan untuk membuat biografi tentang wanita mantan perawat militer tersebut.

"Raja telah memerintahkan pembuatan biografi kerajaan untuk Chao Khun Phra Sineenat Bilaskalayani-gelar lengkap Sineenat," bunyi pernyataan dari kantor kerajaan Thailand, sebagaimana dikutip Theguardian.

Selain merilis foto-foto yang memperlihatkan sosok Sineenat sebagai seorang wanita jagoan dan mandiri, pihak kerajaan Thailand juga menampilkan gambar-gambar dan detail yang menunjukkan Sineenat dalam seragam kamuflase.

Dia ikut ambil bagian dalam latihan militer, menerbangkan pesawat kecil, hingga berpose intim dengan sang Raja. Mereka duduk berdua santai dalam keadaan mengenakan pakaian kasual.

Tidak hanya itu, ada juga potret foto resmi yang dirilis ke publik. Keduanya berbalut dalam pakaian tradisional Thailand, sang Raja berdiri dan di sisinya ada Sineenat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini