Marak Hotel Dijual, Sandiaga Uno Siapkan Recovery Fund

Miftachul Chusna, Jurnalis · Jum'at 12 Februari 2021 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 12 406 2361096 marak-hotel-dijual-sandiaga-uno-siapkan-recovery-fund-UUlyYDvGLK.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

BANYAK fenomena hotel yang menjual propertinya karena terdampak pandemi Covid-19. Guna mencegah terjadinya hal itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mewacanakan adanya dana pemulihan atau recovery fund.

"Saya sudah bicara dengan Ketum Kadin. Apakah kita bisa recovery fund. Jadi semacam dana untuk kita bisa pulih," kata Sandi di Denpasar, Jumat (13/2/2021).

Dia menjelaskan, program recovery fund ini masih dalam tahap pembicaraan. Semangat dasarnya adalah menghadirkan satu solusi bagi properti-properti yang sekarang dalam kondisi tingkat kesulitan luar biasa karena likuiditas.

Baca Juga: Sandiaga Uno Sebut Desa Kutuh Menginspirasi Kebangkitan Pariwisata

Jika terealisasi, dana pemulihan itu rencananya dikelola Kemenparekraf bersama BUMN. "Pendapatan mereka saat ini hanya dua persen jadi tidak cukup untuk operasional," ungkap Sandi.

Dia berharap, recovery fund bisa menyelamatkan hotel-hotel untuk dilakukan restrukturisasi. Sehingga aset anak bangsa ini tidak hilang. Saat ekonomi bali pulih aset ini bisa kembali dikelola," tutupnya.

 

(dwk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini