Share

Sandiaga Uno Ingin Promosikan Cokelat Indonesia ke New York hingga London

Miftachul Chusna, Jurnalis · Jum'at 12 Februari 2021 19:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 12 406 2361171 sandiaga-uno-ingin-promosikan-cokelat-indonesia-ke-new-york-hingga-london-Fg1bcAMyJh.jpg Menparekraf Sandiaga Uno. (Foto: Instagram sandiuno)

COKELAT khas Indonesia diharapkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bisa mendunia. Cita rasanya yang khas menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

"Saya membayangkan, pod cokelat ini bisa menjadi brand dan bisa saya temui di New York, London dan kota lain," ujar Sandi ketika mengunjungi Pod Chocolate Factory and Cafe di Tabanan, Bali, Jumat (13/2/2021).

Di Bali perkebunan cokelat juga sangat banyak. Tentu kualitasnya tak diragukan lagi seperti hasil kopinya. 

Baca Juga: Marak Hotel Dijual, Sandiaga Uno Siapkan Recovery Fund

Sandi menuturkan, Indonesia telah punya destinasi dunia lengkap dengan atraksi wisata, seni dan budayanya. Hal ini akan lebih sempurna jika Indonesia juga punya produk ekonomi kreatif yang mendunia.

Apalagi Indonesia saat ini menjadi produsen terbesar ketiga di dunia. Ini menjadi modal besar yang bisa dikembangkan menjadi potensi luar biasa.

Selain cokelat, Sandi menyebut produk ekonomi kreatif nasional yang berpotensi mendunia adalah spa. "Saya bayangkan bisa menemukan spa dan aroma terapi ketika turun di Hong Kong," ujarnya.

Sandi siap membantu agar produk ekonomi kreatif bisa go internasional. "Pemerintah harus bisa menangkap apa yang dibutuhkan pelaku. Jangan malah membuat kebijakan yang tidak nyambung dengan apa yang diinginkan mereka," pungkas pembantu presiden yang disapa mas menteri ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini