Pilot Senior Ini Pilih Resign demi Bisa Terbang dengan Kedua Putrinya

Fatha Annisa, Jurnalis · Sabtu 13 Februari 2021 06:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 12 406 2361187 pilot-senior-ini-pilih-resign-demi-bisa-terbang-dengan-kedua-putrinya-OfWMCbpiQ7.jpg Pilot yang rela resign demi bisa terbang dengan anak-anaknya. (Foto: Twitter safiaanisa)

MENJALANI karier sebagai pilot senior bukan hal mudah. Seperti yang dialami oleh Kapten Abu Bakar Shafie yang banyak berkorban demi keluarga.

Pilot veteran yang telah bekerja selama 40 tahun di Malaysia Airlines ini, memilih berhenti dan memulai kembali kariernya di sebuah maskapai tarif rendah, yang menjadi tempat kedua putrinya bekerja.

Baca Juga: Bhawana Kanth, Pilot Pesawat Tempur Cantik Sungguh Mencuri Perhatian

Dilansir dari Asia One, terbang bersama sang ayah memang jadi impian dua pilot muda itu. Maka ketika Safia Anisa berhasil mengikuti jejak sang kakak yang bekerja lebih dulu di AirAsia, tak pakai pikir panjang lagi Kapten Abu Bakar Shafie langsung mengabulkan permintaan kedua anaknya.

Melalui cuitan Twitter pribadinya pada 2019 lalu, Safia Anisa mengatakan terlepas dari pengalaman puluhan tahun, sang ayah mau memulai kembali sebagai junior agar bisa terbang bersama dua putrinya. Ia menunjukkan kegembiraan serta rasa bersyukurnya.

Dalam cuitan tersebut terdapat foto-foto anak dan ayah itu sedang tersenyum sumringah di kokpit.

Menurut pilot muda itu, ayahnya telah menimba ilmu selama bertahun-tahun dan memulai kariernya sebagai kadet di Malaysia Airlines setelah menyelesaikan sekolah menengah. Pesawat yang pernah dikendalikannya adalah Boeing 747 dan Airbus A380. Kapten Abu Bakar Shafie bahkan merupakan seorang instruktur dan penguji.

Pengguna Twitter menimpali cuitan Anisa. Mereka ikut membagi pengalamannya dengan Kapten Abu Bakar Shafie. Salah satu dari mereka mengungkapkan bahwa pada 1993 ayah Anisa telah menjadi instrukturnya selama pelatihan penerbangan.

Kebahagiaan keluarga yang dibagikan Anisa sangat menular dan membuat hati warga Twitter ikut menghangat. Berbagai komentar positif membanjiri cuitan tersebut. Banyak dari mereka merasa kagum dengan sifat Kapten Abu Bakar Shafie.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini