Deretan Tempat Wisata di Bandung Dijamin Gak Bikin Bosan

Arif Budianto, Jurnalis · Jum'at 12 Februari 2021 15:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 12 549 2361049 deretan-tempat-wisata-di-bandung-dijamin-gak-bikin-bosan-LpFehPYGnU.jpg Wahana wisata Dago Dream Park. (Foto: Instagram dagodreampark)

TEMPAT wisata di Bandung jadi salah satu favorit traveler saat long weekend. Lantas wisata apa saja sih yang kerap diburu traveler saat berkunjung ke Bandung?

Di Bandung, ada beberapa tempat wisata yang mungkin bisa menjadi referensi Anda mengisi waktu luang selama tiga hari kedepan. Namun ingat, tetap menjaga disiplin protokol kesehatan. Rajin mencuci tangan, mengenakan masker, menjaga jarak, dan hindari berkerumun.

Ditulis MNC Portal Indonesia, Jumat (12/1/2021) berikut deretan tempat wisata di Bandung yang tak membuat traveler bosan berkunjung. Yuk simak!

Baca Juga: Bosan di Rumah? Berburu Kuliner Imlek di Jakarta Yuk

Wisata alam

 tangkuban parahu

Salah satu tempat wisata yang bisa menjadi acuan Anda adalah berkunjung ke alam. Bandung memiliki banyak tempat wisata alam, namun tidak seluruhnya buka. Tapi Anda akan bisa menikmati panorama Bandung seperti ke sekitar Tangkuban Parahu. Anda bisa sekadar makam di pinggir jalan sembari menikmati pemandangan kebun teh atau pohon cemara.

Bila ingin mandi air hangat, Anda juga bisa berkunjung ke Ciater, tak jauh dari Tangkuban Parahu. Tempat wisata ini tetap buka dengan kapasitas terbatas dan tidak semua wahana permainan dioperasikan.

Tak hanya di Lembang, di Bandung timur Anda bisa menikmati pegunungan pohon cemara di Batu Tapal Kuda atau Batu Tumplek. Disana Anda bisa bersantai bersama keluarga menikmati sejuknya Bandung.

Di Bandung selatan, Anda juga jalan jalan ke kawasan Ciwidey. Ada Danau Situ Patenggang dengan wahana perahu. Banyak juga pemandian air panas, petik stroberi, atau wahana permainan alam lainnya.

Kebun Binatang Bandung juga tetap buka pada libur long weekend ini. Banyak wahana binatang yang bisa menjadi referensi. Ribuan koleksi binatang dari burung, reptil, mamalia, dan lainnya ada di sini. Juga ada harimau tanpa kandang.

Wisata belanja

 bandung

Namun bila Anda hanya ingin jalan jalan di dalam kota, tidak perlu khawatir, karena banyak pusat perbelanjaan tetap buka saat pandemi ini. Tetapi dengan volume pengujung yang diperbolehkan 50%, diperkirakan bakal banyak warga mendatangi mal.

Di Bandung tengah, Anda bisa memerangi Trans Studi Mall (TSM) di Jalan Gatot Subroto. Disana banyak produk branded yang bisa dibeli, aneka kuliner khas Indonesia dan western di area foodcourt. Atau sekalian kenikmati wahana permainan di Trans Studio Bandung (TSB).

Semantara di Bandung tengah, Anda bisa berkunjung ke Mal Cihampelas Walk di Jalan Cihampelas. Mal ini menawarkan wisata belanja dan kuliner dengan nuansa alam di sekitarnya. Namun, wahana permainan belum diperkenankan buka.

Sedangkan sedikit ke pinggir, Anda bisa jalan jalan ke Mal Paris van Java (PVJ) di Jalan Sukajadi. Mal ini memiliki banyak tenan kuliner serta aksesoris yang cukup menggoda.

Di Bandung Timur, Anda bisa jalan jalan ke Jatinangor Town Square (Jatos) di Jatinangor, atau Ujungberung Town Square (Ubertos). Di sini Anda bisa nonton bioskop dengan harga lebih terjangkau.

Wisata kuliner

 punclut

Banyak referensi yang bisa Anda gunakan untuk menemukan tempat makan yang nyaman dan terjangkau. Anda tinggal memilih, makanan tradisonal, jajanan kaki lima, atau western food.

Untuk makanan tradisonal khas Sunda, Anda bisa memilih Rumah Makan Ampera, Sugih Priangan, Sukahati, Rumah Makan Sindang Reret, dan lainnya.

Sementara untuk kuliner seperti cafe dan makanan western, banyak tersedia di Jalan RE Martadinata, Progo, Aceh, Braga, Dago, dan lainnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini