Lembaga Kebandarudaraan Dunia Apresiasi Pelayanan Bandara Sultan Thaha Jambi

Antara, Jurnalis · Sabtu 13 Februari 2021 11:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 13 406 2361300 lembaga-kebandarudaraan-dunia-apresiasi-pelayanan-bandara-sultan-thaha-jambi-sWuAZYn9Hg.JPG Bandara Sultan Thaha di Jambi (Foto: Instagram/@agusgunturw)

AIRPORT Council International (ACI) sebagai lembaga kebandarudaraan yang menaungi seluruh bandara di dunia memberi apresiasi kepada Bandara Sultan Thaha, Jambi karena telah dengan baik menerapkan inisiatif ACI World’s Voice of the Customer di tengah pandemi Covid-19 pada 2020.

“Bandara Sultan Thaha berkomitmen untuk selalu mendengarkan suara pelanggan sehingga dapat selalu melahirkan inovasi-inovasi baru guna menjaga dan meningkatkan layanan,” kata Executive General Manager Bandara Sultan Thaha Jambi, Indra Gunawan.

Indra mengatakan, apresiasi tersebut menandakan bahwa Bandara Sultan Thaha Jambi secara berkelanjutan rajin mendengar suara penumpang, baik itu berbagai apresiasi serta masukan, untuk selalu meningkatkan aspek pelayanan.

Baca juga: Imlek, Ini Dia Pilihan Tempat Makan Bakmi di Jakarta

Sertifikat bagi Bandara Sultan Thaha Jambi(Foto: Antara)

Adapun secara berkelanjutan Bandara Sultan Thaha Jambi setiap tiga bulan sekali menggelar survei yang melibatkan penumpang pesawat sebagai responden.

Hasil survei tersebut digunakan sebagai dasar menjaga dan meningkatkan pelayanan termasuk di tengah pandemi Covid-19.

Melalui surat resmi dari Airport Council International (ACI), Director General ACI World, Luis Felipe de Oliveira menjelaskan inisiatif ACI World’s Voice of the Customer mengakui bahwa bandara tetap memprioritaskan pelanggan dan berkomitmen

Seiring dengan didengarnya suara penumoang, Luis Felipe de Oliveira menyatakan bandara-bandara PT Angkasa Pura II dapat konsisten memberikan pelayanan terbaik selama masa pandemi Covid-19.

Bersama Bandara Sultan Thaha Jambi, terdapat 13 bandara PT Angkasa Pura II lainnya yang juga mendapat apresiasi dari Airport Council International (ACI).

Sebelumnya, Angkasa Pura II telah memperkenalkan berbagai inovasi untuk tetap memudahkan dan mewujudkan perjalanan udara yang lancar bagi traveler dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Sejumlah inovasi tersebut di antaranya Airport Health Center, platform digital, biosafety dan biosecurity management, video customer assistant (VICA), informasi travel advisor.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini