Long Weekend, Pantai Losari & Masjid 99 Kubah Ramai Dikunjungi Wisatawan

Antara, Jurnalis · Sabtu 13 Februari 2021 12:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 13 406 2361312 long-weekend-pantai-losari-masjid-99-kubah-ramai-dikunjungi-wisatawan-hsUVYnchjt.JPG Masjid 99 Kubah jadi destinasi wisata favorit di Makassar saat musim liburan (Foto: Instagram/@hery_shagqank)

SEBANYAK dua objek wisata di Makassar, Sulawesi Selatan yakni Pantai Losari dan Center Point of Indonesia (CPI) dengan ikon Masjid 99 Kubah dipadati pengunjung saat libur Hari Raya Imlek 2572/2021.

"Kawasan ini menawarkan spot menarik untuk berswafoto, sehingga menjadi alternatif utama untuk dikunjungi," kata salah seorang pengunjung, Norma Majid yang membawa anak-anaknya bersantai di kawasan CPI, Makassar.

Menurut dia, setelah peresmian 'Lego-Lego' disertai fasilitas kuliner Kamis sore lalu oleh Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah, maka setiap pagi dan sore lokasi ini ramai dikunjungi masyarakat.

Baca juga: Fakta-Fakta Menarik Angpao Imlek, Usir Roh Jahat hingga Besaran Uang

Kalau sebelumnya hanya didominasi komunitas pengendara sepeda, maka kini rombongan keluarga atau pun kerabat banyak ke lokasi CPI untuk menikmati matahari pagi atau menunggu matahari terbenam untuk diabadikan melalui kamera ponsel.

Hal tersebut dibenarkan salah seorang penjaga Masjid 99 Kubah, Mustari yang mengaku setiap hari mendampingi pengunjung yang ingin mengabadikan pemandangan dari dalam dan luar masjid.

Pantai Losari Makassar

(Foto: Instagram/@deena_krist)

Baca juga: Pilot Senior Ini Pilih Resign demi Bisa Terbang dengan Kedua Putrinya

"Sebagian ada yang minta dibantu foto dengan latar belakang masjid 99 kubah," katanya seraya menambahkan bahwa terjadi peningkatan pengunjung setelah peresmian 'Lego-Lego' atau teras dalam Bahasa Bugis.

Selain kawasan CPI yang menjadi pilihan utama warga Kota Makassar untuk bersantai atau berolah raga sepeda, kawasan Pantai Losari Makassar juga ramai dikunjungi.

Hanya saja untuk masuk ke dua lokasi objek wisata tersebut, lanjut dia, harus mengikuti protokol kesehatan di antaranya menggunakan masker dan menjaga jarak.

Bahkan, di sudut tertentu tersedia posko siaga untuk penanganan orang terdampak Covid-19. Termasuk sejumlah petugas gugus Covid-19 yang berseliweran mengawasi pengunjung yang tidak memakai masker.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini