Share

Wamen Angela Tanoesoedibjo: KEK MNC Lido City Harapan Baru Parekraf Indonesia

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Sabtu 13 Februari 2021 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 13 406 2361466 wamen-angela-tanoesoedibjo-kek-mnc-lido-city-harapan-baru-parekraf-indonesia-zmuB22u0AB.JPG Wamenparekraf RI, Angela Tanoesoedibjo (Foto: Okezone.com/Dimas Andhika Fikri)

MNC Studios International Tbk (MSIN) dengan bangga mengumumkan salah satu anak perusahaannya, PT MNC Movieland Indonesia akan memulai pembangunan Movieland, di atas lahan seluas 21 hektare di Kawasan Ekonomi Khusus MNC Lido City, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Hal tersebut ditandai dengan diselenggarakannya acara commencement of construction atau peletakkan batu pertama yang dihadiri oleh Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf), Angela Tanoesoedibjo, hari ini, Sabtu (13/2/2021).

Dalam sambutannya, Angela menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada MNC Group karena terus berinovasi membantu pemerintah membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang terpuruk akibat Covid-19.

Baca juga: Menjelajah Malam di Uraharajuku Tokyo, Temukan Barang Branded dengan Harga Terjangkau

Terlebih setelah ditetapkannya Kawasan Ekonomi Kreatif MNC Lido City yang dilakukan oleh Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Kreatif pada 10 Februari 2021 lalu.

"Penetapan ini diharapkan mampu menghadirkan investasi dan menciptakan laparngan kerjaan yang besar sehingga turut membantu upaya pemulihan pasca pandemi sekaligus pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia," tutur Angela.

Sebagai informasi, pada dasarnya Movieland merupakan outdoor production (studio luar ruangan) untuk drama atau film yang memadukan konsep entertainment dan hospitality.

Sehingga ke depannya, tidak hanya para pelaku industri hiburan saja yang dapat merasakan manfaatnya, tetapi juga bagi mereka yang bergerak di bidang pariwisata.

Follow Berita Okezone di Google News

Hal inilah yang kemudian menarik perhatian Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk mendukung pengembangan KEK MNC Lido City.

"Tak hanya sebagai pusat industri film dan tv series yang terintegrasi dari hulu ke hilir, KEK MNC Lido City juga akan mengembangkan beragam atraksi pariwsata kelas dunia seperti theme park, lapangan golf, retail and dining, hotel berbintang, dan masih banyak lagi," terangnya.

"Secara spesifik pengembangan ini tentu mendukung ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia. Khususnya industri film dan music. Kehadiran KEK MNC Lido City ini adalah harapan baru bagi sektor parekraf," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini