Libur Panjang, Wisata Alam Bantimurung Dipadati Pengunjung

Antara, Jurnalis · Minggu 14 Februari 2021 04:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 13 406 2361553 libur-panjang-wisata-alam-bantimurung-dipadati-pengunjung-DGzIRXi4mU.JPG Wisata alam Bantimurung di Maros ramai dikunjungi wisatawan (Foto: Antara)

TAMAN Wisata Alam (TWA) Bantimurung yang berada di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan yang masyhur akan keindahan air terjun dan pemandangan alamnya, ramai dikunjungi warga Kabupaten Maros dan Kota Makassar pada libur panjang akhir pekan.

"Berwisata pada akhir pekan dengan kondisi cuaca cerah seperti ini, sangat tepat menikmati air terjun dan pemandangan di pegunungan karst (batu kapur)," kata salah seorang pengujung Syamsiah di Maros, Sabtu kemarin.

Dijelaskannya, libur Tahun Baru Imlek 2572/2021 dan akhir pekan seolah menjadi momentum untuk bersantai bersama keluarga ataupun teman setelah bekerja dari rumah ataupun di kantor dalam sepekan.

Baca juga: Lido Jadi Kawasan Ekonomi Khusus, Hary Tanoesoedibjo: Potensi Pariwisatanya Luar Biasa!

Sementara itu salah seorang pengelola TWA Bantmurung, M Natsir mengatakan, selama dua hari terakhir pengunjung cukup banyak dibanding hari-hari biasa pada masa pandemi Covid-19.

Sebelum masa pandemi, lanjut dia, pada akhir pekan rata-rata 500 pengunjung. Namun saat pandemi setelah ada pembukaan objek wisata lagi dengan penerapan protokol kesehatan, hanya sepertiga atau setengah dari jumlah kondisi normal.

Menurut dia, pada masa pandemi Covid-19 aktivitas sempat dihentikan, namun pada new normal sudah mulai dibuka kembali dengan protokol kesehatan yang ketat. Sebelum masuk dan membeli tiket, kata dia, pengunjung harus menggunakan masker dan mencuci tangan di dekat gerbang.

"Ada petugas kami yang senantiasa berkeliling mengawasi pengunjung, yang lalai menggunakan masker akan ditegur dan diberikan peringatan," ucap Natsir.

(put)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini