Maskapai Ini Gratiskan Pengembalian Satwa Liar ke Habitatnya

Dinny Ayu Anggarda Paramitha, Jurnalis · Minggu 14 Februari 2021 05:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 13 406 2361556 maskapai-ini-gratiskan-pengembalian-satwa-liar-ke-habitatnya-B1aAHglWXm.JPG Pramugari Qatar Airways (Foto: Instagram/@qatarairways)

PELAYANAN kargo pada maskapai Qatar Airways berkomitmen untuk melestarikan satwa liar dan hewan yang terancam punah. Maskapai tersebut pun menyatakan untuk mengangkut satwa liar tersebut untuk dikembalikan ke habitat aslinya tanpa dipungut biaya alias gratis.

“Kami prihatin tentang warisan yang kami tinggalkan untuk generasi masa depan. Sebagai perusahaan kargo terkemuka di dunia. Kami sangat percaya dalam memberikan kembali kepada masyarakat dan melindungi lingkungan kita," ujar Kepala Departemen Cargo Qatar Airways, Guillaume Halleux, dilansir dari laman The Manila Times.

"Kita semua tahu bahwa hewan memiliki peranan penting dalam menjaga keseimbangan ekologi yang pada masanya menjamin keberadaan dan stabilitas lingkungan. Melalui Chapter 2 (Program) 'Rewild the Planet', kami ingin mendorong pelestarian ini dan itulah mengapa kami menawarkan transportasi gratis untuk membawa hewan liar kembali ke tempat asalnya," tambah Halleux.

Baca juga: Pilot Senior Ini Pilih Resign demi Bisa Terbang dengan Kedua Putrinya

Maskapai Qatar Airways sendiri telah merilis serangkaian iklan dan video khusus untuk mengumumkan pentingnya program tersebut. Melalui iklan tersebut, Qatar Airways Cargo bertujuan meningkatkan kesadaran tentang masalah tersebut di antara pelanggan dan pemangku kepentingan kargo udara.

Program pengembalian satwa liar ini juga mendapat dukungan dari segenap karyawan Qatar Airways Cargo.

Pihak maskapai yakin bahwa tindakan positif seperti itu menginspirasi banyak orang untuk menempatkan keberlanjutan di atas agenda mereka.

Melalui program inovatif tersebut, Qatar Airways Cargo telah memimpin jalan menuju industri kargo udara yang lebih berkelanjutan dab bertanggung jawab secara sosial serta mampu memainkan peran aktif membangun dunia penerbangan.

(put)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini