Share

5 Kisah Pramugari Korban Pelecehan Seksual, Ada yang Diajak Ngamar

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 15 Februari 2021 06:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 14 406 2361933 5-kisah-pramugari-korban-pelecehan-seksual-ada-yang-diajak-ngamar-THRwVKD1jR.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

BERPROFESI sebagai pramugari, ancaman pelecehan seksual semakin besar. Banyak kisah pramugari yang harus menerima risiko buruk itu, baik dari penumpang ataupun bosnya.

Hal ini tentu sangat tidak menyenangkan dan Anda harus menghindari perbuatan sama. Walau penumpang ibarat raja, tetap saja Anda tak patut memperlakukan para pramugari dengan hal buruk.

Dilansir Okezone dari berbagai sumber, berikut lima kisah singkat pramugari yang pernah mengalami pelecehan seksual. Simak ya!

Ā Pramugari

Pramugari diremas bokongnya

Dilansir dari akun Twiiter Nuuril Fahmi, seorang pramugari yang bertugas di Balad, Arab Saudi, mengaku pernah mendapat pelecehan seksual dari rombongan penumpang laki-laki. Tiba-tiba salah satu pria dari rombongan itu mendekatinya dan meremas bagian bokongnya. Pelaku bukan minta maaf dan malah tertawa.Ā 

Cium pramugari

Awalnya ada seorang penumpang pesawat yang hendak foto selfie bareng. Permintaan itu pun dipenuhi oleh sang pramugari, tapi entah setan apa yang merasuki hingga pria itu memeluk dan mencium lehernya. Alhasil aksi main sosor itu pun diproses sesuai peraturan yang berlaku.

Diajak tidur direktur maskapai

Jika dua kasus sebelumnya disebabka oleh para penumpang, ternyata kasus pelecehan bisa juga terjadi dalam tubuh internal perusahaan.

Seorang pramugari cantik maskapai penerbangan ternama mengaku diajak tidur oleh direktur utama dan direktur operasional perusahaan tersebut. Karena menolak diajak bercinta, pramugari itu tidak diberi jam terbang.

Dilecehkan penumpang yang buang hajat

Awal 2019 seorang kepala petugas wanita dan pramugari di maskapai Internasional Taiwan, Eva Air, mengalami trauma.

Trauma itu terjadi setelah seorang penumpang berkebangsaan Amerika Serikat memaksa mereka untuk membersihkan kotoran mereka dari tubuh setelah buang air besar.

Sexual harrastment pada pramugari

Pada 2016 seorangĀ pramugariĀ menawarkan minuman kepada penumpang, namun keramahannya malah berujung pelecehan seksual. Salah satu penumpang memesan susu.

Kemudian penumpang sebelahnya menimpali susu kanan atau kiri. Sang pramugari pun tidak terima dan perkara berbuntut panjang. Penumpang akhirnya diinterogasi kru pesawat selama penerbangan.Ā 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini