Deretan Tempat Nge-date Seru Bareng Pasangan di Hari Valentine

Fatha Annisa, Jurnalis · Minggu 14 Februari 2021 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 14 408 2361745 deretan-tempat-nge-date-seru-bareng-pasangan-di-hari-valentine-Sr9WAfGQAI.jpg Panjang Jiwo Resort, Bogor (Instagram @newpanjangjiworesort)

VALENTINE Day atau Hari Kasih Sayang dirayakan tiap 14 Februari bersama pasangan atau keluarga. Cara merayakan Valentine berbeda-beda. Ada yang memberi hadiah bunga, coklat, atau barang berharga lainnya, ada juga yang mengajaknya pergi ke sebuah destinasi.

Bisa juga mengajak pasangan nge-date atau kencan seru di tempat-tempat yang asyik dan dekat dengan tempat tinggal.

Baca juga: Valentine's Day, Ini 5 Destinasi Romantis di Indonesia untuk Dinikmati Bersama Pasangan

Berikut rekomendasi lokasinya :

1. Makan di Gondola Ancol

Gondola Ancol memberikan pengalaman makan di dalam kereta gantung berketinggian 21 meter di atas permukaan laut untuk para pengunjungnya. Sambil menyantap makanan yang lezat, Anda dan pasangan bisa menikmati pemandangan Teluk Jakarta dan sarana rekreasi lainnya di Ancol. Suasana pasti jadi semakin romantis.

Kisaran harga paket yang ditawarkan adalah Rp500.000 hingga Rp800.000 untuk dua orang. Pemesanannya hanya dapat dilakukan melalui website resmi Gondola Ancol. Jangan lupa, wajib patuhi protokol kesehatan.

2. Nonton Film di Panjang Jiwo Resort Bogor

Menonton film di bioskop atau rumah sudah biasa. Tapi, pernah tidak menonton film di alam terbuka?

Sebuah resor di Bogor mencetuskan destinasi wisata baru, yakni bioskop alam. Di sana Anda tidak akan menemukan kursi, yang ada hanya tenda dan dekorasi berupa lampu-lampu cantik yang membuat suasana menjadi romantis. Tenda yang tersedia berkapasitas 2 hingga 4 orang. Pengunjung juga bisa memsang makanan dan minuman untuk teman nonton.

Baca juga: Libur Panjang, Wisata Alam Bantimurung Dipadati Pengunjung

Bioskop Alam atau Camping Cinema telah menyita banyak perhatian netizen meski baru dibuka pada 4 Desember 2020 lalu.

ilustrasi

3. Naik Perahu di Gading Festival Sedayu City

Di Gading Festival Sedayu City terdapat sebuah danau yang atasnya dipenuhi lampu warna-warni. Pada malam hari lampu-lampu tersebut akan membuat suasana menjadi lebih hidup dan menawan.

Nah, selain duduk di tepi danau sambil kulineran, pengunjung juga bisa menyusuri danau dengan perahu. Pemandangannya mirip dengan yang ada di film Tangled, loh. Anda akan merasa menjadi Rapunzel untuk beberapa saat.

Tidak perlu khawatir, pihak pengelola telah menyiapkan pelampung yang wajib digunakan pengunjung jika ingin menaiki perahu. Cukup dengan membayar Rp25.000, Anda akan mendapatkan pengalaman tak terlupakan.

4. Melukis di Museum Moja

Di dalam Gelora Bung Karno terdapat sebuah museum yang menjadi tempat para Millenials berburu spot instagrammable. Di sana pengunjung akan diajak mengelilingi area museum dengan menggunakan sepatu roda. Jika belum bisa digunakan akan dipandu oleh pihak Moja Museum.

Tetapi, Moja Museum tidak hanya punya sudut-sudut estetis. Museum ini juga mengajak pengunjung mekspresikan diri melalui sebuah lukisan. Pengunjung akan diberikan satu kanvas kosong. Di sana terdapat banyak cat yang bisa digunakan dengan bebas. Hasil lukisan bisa dibawa pulang oleh pengunjung.

5. Naik Bianglala di AEON Jakarta Garden City

AEON Jakarta Garden City (JGC) berlokasi di Jakarta Timur. Tak kalah menarik dengan AEON yang lebih dulu berdiri di BSD, AEON JGC merupakan tempat bianglala tertinggi di Indonesia berada.

Biagnlala tersebut bernama J-Sky Ferrish Wheel. Bianglala dibuka mulai pukul 10 pagi. Namun, Okezone menyarankan untuk naik pada sore hari ketika langit Jakarta mulai redup atau malam saat lampu-lampu kota sudah menyala. Dijamin pemandangannya jadi berkali lipat lebih indah.

Untuk naik J-Sky Ferrish Wheel, setiap orangnya dikenakan biaya Rp50.000. Satu gondola biasanya diisi sampai 6 orang. Jika Anda ingin menyewa satu gondola untuk berdua saja, harganya menjadi Rp160.000.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini