Menikmati Hotel Kabin ala Luar Negeri di Bandung

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 15 Februari 2021 14:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 15 549 2362293 menikmati-hotel-kabin-ala-luar-negeri-di-bandung-0agYoHZNC0.jpg Hotel kabin dengan nuansa alam khas Bandung. (Foto: Bobocabin)

JIKA glamping (glamour camping) saat ini dipilih untuk staycation, kini coba deh menginap di kamar kabin dengan nuansa alam hutan khas Bandung. Lokasinya berada di Ranca Upas dan Cikole, Bandung.

Hotel kabin tersebut berkonsep elevated camping yang mengusung pengalaman baru berkemah. Untuk memudahkan wisatawan, dipadukan dengan penggunaan teknologi Internet of Things (IoT)

Keindahan alam sekitar hotel kabin tersebut sangalah mendukung. Liburan pun jadi makan seru dan membuat pikiran sangat tenang.

Baca Juga: Deretan Tempat Wisata di Bandung Dijamin Gak Bikin Bosan

CEO dan Co-Founder Bobobox Indra Gunawan mengatakan, konsep tempat menginap seperti ini diharapkan dapat mendukung upaya pemerintah dalam menciptakan new normal destination di tengah pandemi Covid-19. Sekaligus membantu memulihkan ekonomi lewat sektor pariwisata

 hotel

"Kami juga ingin tetap menjadi solusi beristirahat andalan bagi masyarakat dengan menawarkan sebuah cara baru untuk menikmati waktu luang, yaitu dengan menyatukan diri dengan alam namun tetap dengan cara yang aman dengan dukungan desain dan teknologi andalan,” ujarnya lewat keterangan tertulis Bobocabin.

Penginapan ini, kata Indra, akan memanfaatkan lahan seluas masing-masing 1,26 Ha di Wana Wisata Ranca Upas, Bandung Selatan, Kemudian 1 Ha di Green Grass Cikole, Bandung Utara, yang selama ini dikelola Perhutani.

Disebutkan Indra, tempat ini dirancang dengan desain modular yang futuristik, berkapasitas dua orang dewasa dan satu anak-anak dengan tetap memperhatikan kebutuhan untuk melakukan physical distancing. Dengan begitu, wisatawan bisa tetap mendapatkan nuansa beristirahat dan berpetualang secara personal, meskipun berada di lingkungan alam terbuka.

"Area umum seperti lobi dan toilet dibersihkan setiap jam, dengan penerapan 3M dilakukan dengan disiplin. Penyediaan hand sanitizer di

tempat-tempat seperti lobi, toilet, dan kabin juga tidak lupa untuk diterapkan," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini