Pengalaman Mistis Pilot Lihat Iringan Kereta Kuda di Landasan Bandara

Salsabila Jihan, Jurnalis · Selasa 16 Februari 2021 21:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 16 406 2363190 pengalaman-mistis-pilot-lihat-iringan-kereta-kuda-di-landasan-bandara-xfI1KqTMWz.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

PENGALAMAN mistis dalam penerbangan sudah menjadi rahasia umum bagi para pilot. Seperti apa yang diceritakan oleh salah satu pengguna TikTok.

Ia menceritakan suatu kejadian dialami seorang petugas bandara saat ada pesawat yang ingin mendarat di salah satu bandara besar di Indonesia.

"Ayahku bekerja di suatu maskapai penerbangan dan cerita ini didengarnya dari rekan petugas di salah satu bandara besar di negara kita," tulis seorang pengguna akun TikTok @onforbescover di awal videonya.

Pada suatu malam, ada jadwal penerbangan internasional dan salah satu maskapai penerbangan asing yang menurutnya dari Eropa masuk ke area bandara dan hanya berputar-putar di langit bandara beberapa kali.

Baca Juga: Paling Ditakuti saat Naik Pesawat, Ini Penjelasan Pilot soal Turbulensi

pilot

Berkali-kali pilot yang mengendarai penerbangan itu meminta menara pengawas untuk mengosongkan landasan untuk mendarat. "Padahal runway sudah disetujui dan aman untuk dilakukan pendaratan," lanjutnya.

Setelah berputar cukup lama di udara, pesawat akhirnya mendarat. Petugas menara tersebut bertanya kepada si pilot, yang notabenenya adalah orang asing, alasan kenapa ia tidak segera mendarat di landasan.

Pilot yang mengoperasikan pesawat itu malah balik bertanya kepada petugas bandara.

"Ada agenda apa di bandara ini? Kenapa tadi ada iring-iringan kereta kuda dengan pakaian tradisional melintas dan membelah runway?"

Mendengar pertanyaan pilot tersebut, petugas setempat bingung dan bergidik ngeri karena menurut mereka sedari tadi landasan sudah clear dan bisa didarati oleh pesawat.

Ditambah lagi, di sana kuda sudah cukup langka, apalagi iring-iringan kereta kuda sudah tidak mungkin ada.

Video TikTok yang berjudul Airport Spooky Story 1 tersebut sudah ditonton lebih dari 2,5 juta kali dan disukai lebih dari 252 ribu kali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini