Curhat Pramugari Alami Pelecehan Seksual, Bokongnya Dicolek Penumpang

Fatha Annisa, Jurnalis · Rabu 17 Februari 2021 06:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 16 406 2363207 curhat-pramugari-alami-pelecehan-seksual-bokongnya-dicolek-penumpang-Hdy0k5NGbd.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

BEKERJA sebagai penyedia jasa pelayanan dalam penerbangan, membuat pramugari bertemu dengan banyak orang. Tak jarang mereka harus berhadapan dengan orang yang tidak beretika dan menyebalkan.

Kejadian tak mengenakan tidak hanya sekali-dua kali saja dialami pramugari. Dalam video yang diunggah pada 26 Juni 2020 pada akun Youtube Yolevrin, bersama rekan kerjanya ia menceritakan beberapa perlakuan buruk yang pernah dialami selama menjadi pramugari.

Kejadian pertama dialami oleh temannya yang bertugas sebagai manajer di galley tengah. Saat itu tidak ada kru kabin lain bersamanya. Pramugari tersebut dipeluk paksa oleh seorang penumpang dengan sangat erat. Ia sangat terkejut hingga tangannya gemetar dan menangis.

“Tangannya sampai gemetar karena katanya kejadian itu di saat kru lain lagi round of drinks, kalau gak salah. Jadi cuma dia di galley, gak ada saksi. Dia takut orang gak ada yang percaya sama dia. Tapi, dia udah merasa gak enak banget sampai nangisnya parah,” katanya.

Baca Juga: Bukan Gaji, Ini Keuntungan Luar Biasa Didapat Pramugari Selama Bekerja

Nyatanya kru lain percaya dengan pramugari tersebut. Pelaku lantas diberikan peringatan bahwa saat mendarat, petugas keamanan akan datang. Penumpang tersebut sempat mengelak. Ia meminta bukti atas tuduhan yang diberikan para kru kabin. Kapten pun ikut turun tangan untuk menyelesaikan masalah tersebut.

“Pas landing, itu penumpang udah ditungguin kru yang cowok. Gede-gede kan badannya biasanya. Ditungguin biar gak kemana-mana, jadi security-nya datang,” lanjutnya.

Ada bekas kemerahan pada pramugari yang masih berstatus junior itu karena pelukan yang dilakukan pelaku terlampau kencang dan bersifat memaksa. Bukan tipe friendly hug.

Pelecehan juga pernah terjadi pada pramugari lain yang bertugas di kelas ekonomi saat ia tengah mendatangi salah satu kursi penumpang yang melakukan panggilan. Pramugari tersebut ingin mematikan call bell pada kursi tersebut. Karena ruang yang tidak terlalu luas, ia harus sedikit memiringkan tubuhnya agar bisa menggapai bell.

Setelah selesai, pramugari tersebut beranjak pergi untuk menanggapi penumpang lain. Namun, bokongnya malah dicolek oleh penumpang pria di belakangnya.

“Dia balik badan lah, mau jalan ke depan karena mau answer call bell lagi. Pas dia lagi jalan mau ke depan, tiba-tiba ditoel pantatnya sama bapaknya. Nyebelin banget gak, sih?” ungkap salah satu rekan kerja Evrin, pemilik akun Youtube Yolevrin.

Untungnya, korban merupakan pramugari senior. Ia berani mengambil tindakan tegas. Penumpang tersebut dimarahi olehnya dan diancam akan melaporkannya serta membawanya ke polisi saat pesawat sudah mendarat. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini