Viral Bule Cantik Rusia Pose Tanpa Busana di Atas Gajah

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 17 Februari 2021 10:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 17 406 2363450 viral-bule-cantik-rusia-pose-tanpa-busana-di-atas-gajah-58agK9wxHF.jpg Influencer asal Rusia yang tunggangi gajah. (Foto: Instagram kafelnikova_a)

INFLUENCER asal Rusia, Alesya Kafelnikova (22), nekat mengunggah foto tanpa busana di Instagram, sambil menunggangi gajah Sumatera di Bali. Seperti apa potretnya?

Aksinya itu pun viral di media sosial, setelah ia mengunggah video pada 13 Februari 2021. Dalam video tersebut, Kafelnikova berpose di atas punggung gajah yang tampak tengah mengibaskan ekor dan telinganya.

 Gajah

Pada keterangan foto Kafelnikova menuliskan sebuah caption singkat, "natural vibes," tulis wanita yang juga merupakan anak dari mantan petenis Rusia Yevgeny Kafelnikov.

Sekilas, aksinya memang terlihat sangat eksotis dan terbilang berani. Namun unggahan itu justru menuai banyak kecaman dari sejumlah pihak, khususnya para aktivis lingkungan.

Sementara itu, juru bicara organisasi nonprofit Save the Asian Elephants mengatakan kepada SunOnlone bahwa, tindakan yang dilakukan sang influencer justru terlihat sangat ironis, mengingat gajah Sumatera tengah berada diambang kepunahan.

"Terlihat sepele sekaligus tragis, gajah Asia merupakan salah satu spesies yang tengah berjuang untuk keberadaannya melawan 'aksi-aksi brutal' dalam pariwisata dan 'hiburan' manusia," ujarnya.

Sekadar informasi, Save The Asian Elephants merupakan gerakan yang menentang segala bentuk eksploitasi pada satwa liar, khususnya gajah, untuk kepentingan komersial dan segala jenis penyiksaan.

Pada 2021 lalu, status gajah Sumatera telah berubah dari 'spesies genting' menjadi spesies terancam kritis (punah). Status dikeluarkan secara langsung oleh World Wide Fund (WWF).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini