Kancing Kuno Bergambar Erotis Ditemukan di Sungai Inggris

Salsabila Jihan, Jurnalis · Rabu 17 Februari 2021 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 17 406 2363521 kancing-kuno-bergambar-erotis-ditemukan-di-sungai-inggris-xD1Ev2S3W5.JPG Kancing bergambar erotis ditemukan di SUngai Thames, Inggris (Foto: Daily Mail)

SUNGAI Thames di London, Inggris sepertinya banyak menyimpan benda-benda bersejarah, mulai dari koin peninggalan Romawi, cincin dari kuningan, hingga gigi dari hiu yang telah punah, megalodon.

Baru-baru ini, seorang 'mudlarker', Anna Borzello, menemukan sebuah kancing kuno bergambar erotis yang juga ditemukan di Sungai Thames.

Kancing kuno itu menggambarkan dua orang yang sedang beradegan seks. Potongan kancing itu diyakini berasal dari abad ke-18 era Georgian.

Anna menemukan kancing yang cukup kecil itu saat ia berjalan di sepanjang sungai pada awal tahun 2021.

Baca juga: Viral Bule Cantik Rusia Pose Tanpa Busana di Atas Gajah

"Saya menyukai ide seseorang yang menggunakan kancing yang bergambar tidak senonoh ini di bawah kerah baju mereka," kata Anna seperti dikutip dari Daily Mail.

Ternyata, bukan Anna Borzello saja yang menemukan benda uno di sana. Ada beberapa temuan lainnya yang pernah ditemukan di Sungai Thames.

Sebuah buku berjudul "Thames Mudlarking: Searching for London's Lost Treasures" juga mencatat beberapa temuan benda yang menarik.

Di antaranya ada koin Romawi yang menampilkan wajah Kaisar Hadrian yang berasal dari abad kedua setelah masehi, cincin kuningan era 1450-1550, dan gigi hiu purba berusia sekitar 3,5 juta tahun.

Baca juga: Arab Saudi Larang Berburu Satwa Liar dan Tangkap Ikan Berlebihan

Sebagai tambahan, istilah mudlarker diberikan kepada orang-orang yang menyisir tepian Sungai Thames yang memiliki panjang sekitar 160 kilometer dan mengambil benda-benda atau artefak yang berada dalam lumpur.

Mudlarking sudah ada sejak berabad-abad yang lalu, bahkan hingga saat ini kegiatan itu masih terus bertahan. Namun saat ini para mudlarker harus memiliki izin dari otoritas setempat.

Namun karena adanya pandemi, praktik mudlarking ini dilarang oleh pemerintah saat Inggris menerapkan lockdown antara bulan Maret hingga Juni tahun lalu.

Walau demikian, Anna masih dapat menemukan temuan menarik lainnya pada tahun 2020, yaitu pipa tanah liat asli Amerika yang berasal dari tahun 1600-an.

Mantan jurnalis BBC itu telah menekuni hobinya itu sejak lima tahun lalu. Benda sehari-hari yang mungkin dilewatkan oleh banyak orang itulah yang membuatnya terpesona.

Ia juga pernah menemukan pin topi swastika emas sembilan karat diduga era 1911 yang merupakan simbol perdamaian dari budaya Timur dan tidak membawa konotasi modern Nazi dari Perang Dunia II.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini