Pramugari Aldha Refa: Kenapa Allah Masih Hidupkan Aku Hari Ini?

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 18 Februari 2021 00:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 17 406 2363733 pramugari-aldha-refa-kenapa-allah-masih-hidupkan-aku-hari-ini-6K9dyqzcUw.jpg Aldha Refa (Instagram @aldharefa)

PRAMUGARI Aldha Refa mengunggah pesan menyentuh dari ulama besar sekaligus filsuf Islam, Imam Al-Ghazali di kolom cerita akun Instagramnya. Pesan itu mengandung renungan tentang arti hidup yang jangan disia-siakan.

“Kenapa Allah masih hidupkan aku hari ini??” tulis istri mendiang pramugara Okky Bisma itu dalam insta story akun @aldharefa, Rabu (17/2/2021).

Baca juga: Pramugari Aldha Refa Pakai Baju Okky Bisma: Berasa Kamu Peluk, Pih!

Dia lalu mengutip jawaban dari Imam Al-Ghazali “karena dosaku terlalu banyak dan Allah masih izinkan aku untuk bertaubat.”

Unggahan dengan latar layar hitam ini penuh makna, terlebih bagi Aldha Refa yang baru mengalami ujian berat dalam hidupnya, ditinggal oleh suami tercinta Okky Bisma untuk selamanya.

Okky Bisma meninggal dunia dalam kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di perairan Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, pada Sabtu 9 Januari 2021. Okky merupakan awak kabin maskapai nahas tersebut.

ilustrasi

Jenazah Okky teridentifikasi beberapa hari pasca-kecelakaan. Okky dimakamkan di TPU Balekembang, Condet, Jakarta Timur, Kamis 14 Januari.

Baca juga: Unggah Foto Tempat Pertemuan Terakhir dengan Okky Bisma, Aldha Refa: Pamit ke Surga

Beberapa hari lalu, Aldha Refa mengunggah foto tempat dirinya terakhir bertemu dengan Okky di Sriwijaya Air Tower pada 9 Januari 2021 pukul 12.30 WIB, sebelum ia pamit masuk ke pesawat yang jatuh di Kepulauan Seribu.

“Kita masih bercanda didepan pintu ini , mas dhika nawarin aku hp-nya karna mau di jual , si mia sama mba gita masih ngecengin aku sama suami di depan pintu ini, terus kalian semua pamit ke pesawat .. dan ternyata itu pamit kalian terakhir untuk ke Surga, Aminn Yaa Allah. Aku bersyukur masih bisa ketemu kalian 2 jam sebelum kejadian.. kenangan yang indah orang-orang baik ♥️, bahagia di Surga Allah kalian orang2 baik ♥️ SJ182 cgk-Surga .. Alfatihah,” tulis Aldha Refa dalam keterangan foto di Instagramnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini