Israel-Yunani Sepakati Kerjasama Pariwisata, Pelancong Sudah Divaksin Boleh Traveling

Dinny Ayu Anggarda Paramitha, Jurnalis · Kamis 18 Februari 2021 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 18 406 2364017 israel-yunani-sepakati-kerjasama-pariwisata-pelancong-sudah-divaksin-boleh-traveling-ZfH1JajqZ9.JPG Bandara Ben Gurion di Kota Tel Aviv, Israel (Foto: Instagram/@ben_gurionairport)

DUA negara Eropa yakni Israel dan Yunani menandatangani perjanjian bilateral tentang kerja sama pariwisata di Yerusalem. Kedua belah pihak berharap industri pariwisata yang mengalami krisis akibat hantaman pandemi Covid-19 bisa segera bangkit.

Menteri Urusan Strategis Israel, Orit Farkash-Hacohen berkata kepada Menteri Pariwisata Yunani, Harry Theoharis bahwa dirinya menantikan kunjungan wisatawan mancanegara termasuk Yunani ke Israel.

Baca juga: Alami Koma, Pramugari Ini Klaim Lihat Siksa Neraka

Pemerintah setempat saat ini gencar melakukan memvaksinasi penduduknya dan berupaya menahbiskan diri sebagai negara yang aman dikunjungi.

Setelah rapat kerja, kedua menteri sepakat memperkuat kerja sama di bidang penelitian dan pelatihan bidang pariwisata, serta mempromosikan paket pariwisata di kedua negara.

"Ini adalah pengingat bagi mereka yang bekerja di seluruh industri bahwa kami sedang bekerja untuk memastikan mereka buka kembali (pariwisata) secepat mungkin,” ujar Orit, seperti diwartakan Breakingtravelnews.

“Setiap, dan semua kesepakatan harus saling menguntungkan, yang memungkinkan warga kedua negara mendapatkan pengalaman positif yang sama dengan diberikan (izin) perjalanan dan liburan,” tambahnya.

Sebelumnya, Israel pekan lalu juga membuat kesepakatan dengan Siprus. Di mana telah disepakati bahwa setiap orang yang telah divaksin Covid-19 diperbolehkan melakukan perjalanan antar negara tanpa perlu melakukan karantina mandiri berhari-hari.

“Sangat memuaskan ketika kami menyelesaikan perjanjian tentang kerja sama di bidang pariwisata antara Yunani dan Israel. Perjanjian ini merupakan bagian dari rencana strategis pemerintah Yunani dan bertujuan untuk meningkatkan kemitraan signifikan dengan negara-negara di kawasan Mediterania yang lebih luas," ucap Menteri Pariwisata Yunani, Harry Theoharis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini