Viral, Emak-Emak Naik Motor Masuk Tol Jagorawi

Salsabila Jihan, Jurnalis · Kamis 18 Februari 2021 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 18 406 2364181 viral-emak-emak-naik-motor-masuk-tol-jagorawi-e6kXeMCt93.jpg Viral emak-emak masuk jalan Tol Jagorawi. (Foto: Istimewa)

SEBUAH video yang merekam emak-emak naik motor masuk ruas jalan tol kembali viral. Video tersebut diambil oleh seorang warga yang tengah melintas di Tol Jagorawi.

Dalam rekamannya, terlihat bahwa ibu-ibu yang mengendarai motor masuk ruas jalan tol tersebut tidak mengenakan helm. Dengan santainya ia berkendara di jalur 3 ruas jalan tol.

"Gila ini. Emak-emak masuk tol. Gila...Gila... Kacau... Parah!" ujar seorang pria yang terdengar dalam rekaman tersebut.

Baca Juga: Cari Staycation di Jatim dengan View Laut, Nih Rekomendasinya

Dalam video tersebut juga terdengar suara sirine yang dikeluarkan oleh mobil petugas Layanan Jalan Tol (JLT). Terlihat juga bahwa ibu-ibu tersebut seperti dikawal oleh mobil petugas JLT.

 viral

"Aduh... Aduh ibu-ibu, mana jalannya di tengah lagi. Bener-bener, ya," lanjut pria itu.

Dua orang yang merekam video itu memberikan komentar bahwa maksud dari mobil petugas JLT yang mengejar ibu-ibu itu adalah untuk memberhentikan ibu-ibu nekat tersebut.

"Waduh kacau ini ibu-ibu. Widih malah ngebut."

Bukannya berhenti, ibu-ibu itu malah lanjut masuk ke jalur 1 yang mana jalur tersebut diperuntukan untuk kendaraan yang lebih cepat atau untuk mendahului. Ya, benar saja, jalur tersebut digunakan ibu-ibu itu untuk mendahului mobil yang menghalanginya. Setelahnya, ia kembali lagi ke jalur 2.

"Ibu bahaya, aduh dia nggak tau. Emang emak-emak hebat dah kalau udah bawa motor, nggak ada lawan," tambah pria di dalam mobil yang merekam kejadian tersebut.

Petugas yang berada di dalam mobil pun sudah memberi isyarat kepada pengendara motor tersebut agar menepi, namun sepertinya tidak diindahkan oleh ibu-ibu itu.

"Aduh si Ibu ini. Kacau...Kacau..."

Kejadian dalam video berdurasi 1 menit 36 detik itu diduga berada di ruas jalan Tol Jagorawi. Namun belum diketahui pasti alasan ibu-ibu berhijab itu masuk ke dalam jalan tol menggunakan motor dan tanpa memakai helm.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini