Mau ke Danau Toba Lewat Bandara Silangit, Begini Caranya

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 18 Februari 2021 13:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 18 406 2364207 mau-ke-danau-toba-lewat-bandara-silangit-begini-caranya-4H6gfr66H2.jpg Aktivitas Bandara Silangit pada 2017. (Foto: Dewi/Okezone)

BANDARA Silangit telah menjadi gerbang wisata Danau Toba. Namun, akibat pandemi Covid-19, suasana bandara sepi wisatawan asing maupun Nusantara.

Pantauan MNC Portal, Kamis (18/2/21) yang tiba pukul 08.15 WIB, Bandara Silangit nampak lengang dan hanya didatangi oleh sejumlah masyarakat sekitar atau wisatawan domestik.

 bandara

Baca Juga: Asyiknya Manikmati Danau Toba dari Huta Ginjang

Saat tiba di bandara, penerapan protokol kesehatan di pesawat hingga Bandara Silangit cukup ketat. Masing-masing penumpang harus menyertakan surat keterangan bebas Covid-19.

Selain itu, penumpang yang datang juga harus scan barcode dari eHAC, yakni aplikasi resmi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Sementara itu, perjalanan dari Bandara Internasional Soekarno Hatta ke Bandara Silangit menggunakan pesawat menempuh waktu sekitar 2 jam.

Anda juga bisa melakukan perjalanan wisata di Sumut. Salah satunya Danau Toba, merupakan salah satu dari lima destinasi wisata super prioritas di Indonesia.

Perlu diketahui, Bandara Internasional Silangit melayani direct flight untuk rute perjalanan domestik dan internasional. Wisatawan dengan mudah sampai di Danau Toba tanpa perlu menempuh perjalanan selama berjam-jam.

Sementara ini, bandara yang berlokasi di Tapanuli Utara ini hanya melayani rute Singapura-Silangit PP. Tentu dengan adanya bandara ini, diharapkan ke depan bisa mendatangkan wisatawan asing ke Danau Toba di saat pandemi telah usai.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini