Kisah Minibus 3 Jam Nyasar di Hutan Gunung Putri, Dibawa Makhluk Halus?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 18 Februari 2021 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 18 406 2364378 kisah-minibus-3-jam-nyasar-di-hutan-gunung-putri-dibawa-makhluk-halus-GSKUP4GTkc.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

HUTAN Gunung Putri, Majalengka, Jawa Barat, menyimpan misteri angker yang selalu menarik untuk dikulik. Terlebih, baru-baru ini mobil minibus nyasar ke dalam hutan menghebohkan publik.

Ya, sang sopir dikabarkan dibawa keliling dalam Hutan Gunung Putri selama 3 jam. Dia baru sadar setelah ban mobilnya bocor.

Baca Juga: Alami Koma, Pramugari Ini Klaim Lihat Siksa Neraka

hutan

(Foto: HO Humas Polres Majalengka)

Kejadian itu terjadi pada tengah malam. Menurut informasi yang beredar, sang sopir menyetir dalam keadaan sangat lelah dan karena itu konsentrasinya buyar.

Dia tak sadar kalau akhirnya masuk ke dalam hutan belantara yang penuh dengan pepohonan dan bebatuan. Sebelum nyasar, dia membelokkan mobilnya ke dalam hutan karena dia melihat jurang.

Polisi masih menyelidiki kasus ini. Sementara itu, Ahli Medium Intradimensional Furi Harun menduga semua ini ulah makhluk halus yang menempati lokasi yang memang terkenal angker tersebut. Bukan tanpa alasan, si sopir 'dikerjain' makhluk halus karena dia memasuki area tersebut tanpa permisi.

"Dapat saya pastikan, sopirnya itu memang capek karena nyetir jarak jauh tapi masih on (sadar). Dia dibuat nyasar di Hutan Gunung Putri, menurut saya karena enggak permisi saat masuk ke kawasan tersebut," terangnya pada Okezone.

Furi menjelaskan bahwa lokasi Hutan Gunung Putri itu memiliki sejarah mistis yang sudah tersohor sekali. Salah satunya adalah kabar mengenai adanya petilasan leluhur di dalam hutan. "Gunung Putri itu terkenal sebagai lokasi petilasan leluhur kita zaman dulu," cerita Furi.

Petilasan sendiri adalah istilah yang diambil dari bahasa Jawa yang menunjuk pada suatu tempat yang pernah disinggahi atau didiami oleh seseorang. "Jadi, lokasi itu dihuni banyak sekali mahluk halus," terangnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini